in

72 Kata-kata Mutiara Bijak Tentang Kehidupan Yang Penuh Makna

Photo by Helena Lopes from Pexels

 

Kepoinkuy.com – Berikut kumpulan kata-kata mutiara kehidupan dan cinta untuk orang terkasih, sahabat, orang tua maupun untuk menyemangati diri sendiri.

Kata bijak hari ini tentang kehidupan juga bisa disampaikan untuk keluarga dan sahabat. Dengan begitu, setidaknya kamu bisa memberikan bantuan dan dukungan agar ia yang kamu sayangi selalu bersemangat dan bersyukur atas kehidupannya.

Sesungguhnya untuk bisa menciptakan hubungan yang romantis bukan hanya menggunakan kata-kata yang indah tetapi juga dengan perlakuan indah di waktu yang tepat.

Cinta dan kehidupan yang kita ciptakan merupakan cinta dan kehidupan yang sedang kita jalani. Tanpa melihat bagaimana bentuk cinta dari orang lain. Hanya kita.

Aku menyayangi dan mencintaimu bukan semata hanya untuk dirimu, tetapi juga untuk bagaimana aku saat sedang bersamamu. Aku mencintaimu bukan hanya sekadar untuk apa yang kamu perbuat untuk diri sendiri tetapi apa yang kamu perbuat untuk diriku dan hubungan kita.

Di seluruh dunia ini tidak ada hati layaknya milikmu dan di seluruh dunia tak akan ada cinta bagimu layaknya cintaku untukmu.

Menang benar cinta tidak akan membuat dunia berputar tetapi cinta yang berputar di dunia bisa membuat perjalanan di dunia sangat berharga.

kata-kata mutiara kehidupan
Photo by Helena Lopes from Pexels

Sebenarnya cinta ialah suatu keadaan di mana kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaan diri sendiri.

Aku lebih suka untuk berbagi satu hidup dengan kamu daripada menghadapi selanya di dunia ini sendirian.

Aku mencintaimu melawan semua alasan, semua janji dan harapan, semua kedamaian bahkan kebahagiaan. Aku rela untuk melewati semua rintangan yang mungkin saja bisa terjadi.

Mungkin kita saat ini terpisah oleh jarak, tetapi aku yakin kepercayaan dan saling setia akan membuat hubungan ini tetap terjalin dengan harmonis.

Pondasi kedamaian dunia yang sesungguhnya ialah cinta dan kasih sayang bagi setiap insan.

Karena orang hebat tidak bisa dilahirkan begitu saja, mereka akan tumbuh menjadi orang yang hebat. – Mario Puzi, The God Father

Semua orang bodoh juga bisa tahu. Perkaranya adalah bagaimana bisa memahaminya. – Albert Einstein

Sesungguhnya kebijaksanaan yang sebenarnya adalah dengan memahami bahwa kamu tidak mengerti apa pun. – Socrates

Orang yang banyak bicara biasanya hanya tahu sedikit. Berbeda dengan orang yang irit bicara, mereka akan lebih banyak tahu.

Kamu tidak akan bisa mengajarkan seseorang tentang segala hal yang kamu tahu. Kamucukup membantunya untuk menemukan hal itu di dalam dirinya sendiri.

kata-kata mutiara kehidupan
Photo by Flora Westbrook from Pexels

Untuk memiliki mata yang cantik, cukup lihatlah kebaikan orang lain. untuk memiliki bibir yang indah, selalu berkatalah dengan kebaikan. Dan untuk sebuah ketenangan diri, tetap berjalanlah dengan pengetahuan bahwasanya kamu tidak pernah sendiri.

Jika kamu tidak suka mendengar sebuah ucapan kata-kata dari orang lain, jangan sampai engkau mengatakan hal yang sama pada orang lain.

Sebelum menjadi kupu-kupu yang amat indah, betapa banyak waktu dan perjuangan serta metmorfose yang dilalui dalam kepompong.

Cinta memang identik dengan sebuah pengorbanan, tetapi kalau pengorbanan terus yang dilakukan itu bernama penderitaan.

Aku suka bingung kenapa seorang istri harus bisa masak, padahal jelas-jelas itu adalah rumah tangga bukanlah rumah makan.

Berbahagialah bukan hanya karena segala sesuatunya baik, tetapi karena kamu masih mampu melihat hal baik dari segala sesuatu yang ada.

Baca Juga : 56 Kata Kata Bijak dan Romantis Yang Akan Membuat Pasangan Kalian Semakin Cinta Dengan Anda

Belajarlah lebih tenang karena akan ada penyesalan dengan terburu-buru, belajarlah untuk berhenti marah karena akan selalu ada penyesalan saat marah, belajarlah untuk ikhlas karena Tuhan itu Maha Adil dan Belajarlah untuk tidak henti memulai kembali karena bagaimanapun hidup akan tetap berjalan.

Mungkin bodoh dapat diperbaiki dengan cara belajar, kurang cakap pun dapat dihilangkan melalui pengalaman, namun sikap tidak jujur akan sangat sulit untuk diperbaiki.

Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa langit akan selalu biru, bunga akan selalu mekar, dan mentari sepanjang hari akan selalu bersinar. Tetapi yang perlu kamu tahu bahwa Tuhan akan selalu memberikan pelangi setalah badai berlalu, tawa dari setiap air mata, berkah dalam setiap cobaan dan jawaban dari setiap doa yang telah kamu panjatkan.

Perihal hari kemarin entah itu baik atau buruk sudah berlalu. Yang perlu dilakukan hari ini ialah bagaimana melihat langit yang sangat elok.

kata-kata mutiara kehidupan
Photo by Gustavo Fring from Pexels

Bagaimanapun kamu membenci luka, dia lah yang telah membuat kamu dewasa.

Saat kamu sudah lelah dan merasa kecewa, maka saat itu juga kamu tengah belajar mengenai kesungguhan.

Mungkin kamu pernah merasa bahwa beban yang kamu pikul lebih berat dari yang lain, itu karena Tuhan percaya dan memilihmu untuk lebih kuat dari yang lain.

Bahwa kehidupan harus tetap dijalani layaknya air yang mengalir dan lebih banyak untuk bertindak dibandingkan menggunakan ucapan.

Dalam menajalni hidup, penting untuk bisa memiliki tujuan hidup dengan prinsip hidup yang harus dipegang teguh.

Bersabar merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menajalni setiap godaan dan ujian. Sesungguhnya setiap ujian akan memiliki makna baik dan hikmah di setiap sisi.

Ujian merupakan salah satu keistimewaan yang diberikan oleh Tuhan. Ujian merupakan sebuah perjalanan yang akan terus dijalani.

Jangan pernah berniat untuk membuat orang jatuh cinta kepadamu jika dirimu sendiri masih belum bisa memberikan sepenuh hatimu kepadanya karena sungguh cinta secara sepihak itu sangat menyesakkan.

Perihal menyesali masa lalu adalah tindak yang sangat sia-sia. Lebih baik kamu menyesali ketika kamu tidak mampu untuk melakukan apa yang seharusnya bisa kamu lakukan di masa depan.

Jangan pernah merasa sendiri untuk menjalani pahit getirnya kehidupan karena sesungguhnya kamu tidak pernah benar-benar sendiri. Tuhan selalu ada di setiap nadi untuk menemani hambaNya.

kata-kata mutiara kehidupan
Photo by VisionPic .net from Pexels

Sebenarnya seseorang memilih untuk menjauh bukan karena ia memiliki rasa benci tetapi karena ia sedang memantapkan hati untuk melindungi dirinya sendiri dari luka yang menganga.

Sangatlah menjadi sesutay yang membanggakan jika kamu berhasil untuk menjadi diri sendiri dalam keadaan apapun dan bersama dengan siapapun.

Kadang rasa kebahagiaan tidak pernah bisa digambarkan dengan kalimat. Termasuk ketika membuat orang tua bangga akan capaian yang telah diraih.

Jangan pernah mencoba untuk memperbaiki apa yang pernah membuatmu menyesal di masa lalu untuk teruang kembali dan jangan pernah hidup dengan menghadap ke belakang agar hidupmu tidak pernah patah.

Permainan dunia ini untuk menjadi dirimu lebih baik ialah dengan menerima bahwa setiap keadaan tidak ada yang pernah baik, namun kamu akan selalu bisa mengambil sisi baik dari setiap hal yang menimpa.

Jangan pernah menjadi orang lain hanya untuk mendengar pujian. Sesungguhnya yang paling penting ialah dengan menerima dirimu apa apa adanya dengan segala kekurangan yang ada

Lihatlah seorang sahabat yang sesungguhnya akan ada di mana kamu tersandung dalam ladang keterpurukan, bukan menemani di saat kamu berada di puncak kejayaan.

“Setiap hari adalah kesempatan kedua.”

“Jangan hanya bermalas-malasan, jadikan hidup kita lebih bermakna dengan bekerja.”

“Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.”

kata-kata mutiara kehidupan
Photo by Karolina Grabowska from Pexels

“Mimpi tidak berguna kecuali kamu mewujudkannya.”

“Kesuksesan bukanlah sebuah kebetulan. Ia adalah kerja keras, ketekunan, belajar, berkorban, dan yang paling penting, mencintai apa yang kamu lakukan.”

“Hidup ini singkat, berubahlah ketika kamu punya kesempatan. Karena suatu saat ketika kamu ingin berubah, kamu tak punya kesempatan.”

“Nikmatilah hal-hal kecil dalam hidup, karena suatu hari kamu akan melihat ke belakang dan menyadari itu adalah hal-hal besar.”

“Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi. Itu berasal dari tindakanmu sendiri.”

“Saat kita masih diberi kesempatan bangun di pagi hari, itu berarti Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan.”

“Hidup itu membutuhkan perjuangan, karena nggak ada satu hal pun yg bisa sukses tanpa sebuah perjuangan.”

“Kesuksesan itu seperti menjalankan roda. Terasa berat pada awal mendorong roda, hanya saja menjadi ringan setelah roda tersebut berjalan.”

“Keberhasilan dalam kehidupan hanya bisa didapatkan ketika seseorang mau berjuang dengan keras.”

“Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang. Oleh sebab itu, keunggulan bukanlah suatu perbuatan, melainkan sebuah kebiasaan.”

kata-kata mutiara kehidupan
Photo by Helena Lopes from Pexels

“Dalam duka pasti ada suka. Jangan menyerah karena dengan putus asa kita tidak lebih dari pecundang.”

“Hidup adalah pertanyaan dan bagaimana kita menjalaninya adalah jawaban.”

“Bersyukur atas keberhasilan itu sudah biasa, namun bersyukur atas kegagalan itu baru luar biasa.”

“Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang kau benci.” – Imam Ghazali

“Hidup itu membutuhkan perjuangan, karena gak ada satu hal pun yang bisa sukses tanpa sebuah perjuangan.”

“Saat kita sabar dan tabah atas segala penghinaan dan kata-kata manusia. Saat itulah Allah akan berikan kita kemuliaan.”

“Cara terbaik untuk membayar momen indah adalah dengan menikmatinya.”

Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah.

Seberapa besar pengorbanan yang ia lakukan, maka dari situlah kita akan tahu betapa besar cintanya kepadamu.

Tanda kedewasaan adalah ketika seseorang menyakitimu dan kamu mencoba memahami situasi mereka daripada balik menyakiti mereka.

kata-kata mutiara kehidupan
Photo by Vlada Karpovich from Pexels

Indahnya cinta bisa pudar ketika datang cobaan, kamu harus menghadapi cobaan tersebut dengan sabar, supaya cinta yang indah kembali indah dan tidak pergi meninggalkan mu.

Cinta ialah sebuah pupuk yang dapat menyuburkan segala rasa tandus pada hati.

Hal yang paling penting dalam hidup adalah belajar bagaimana memberi cinta, dan membiarkannya masuk.

Aku tidak pernah keberatan menunggu siapa pun berapa lama pun selama aku mencintainya.

Putus asa saat cinta tak terbalas sama saja menyakiti diri sendiri, bersabarlah kamu dan bukalah asa baru untuk cinta yang lebih indah

Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain.

Cinta adalah sebuah perhatian kecil yang selalu hadir setiap saat.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

8 Fakta Menarik Tentang Ibiza “Pulau Surga” Yang Berada di Negara Spanyol !

film yang merugi dan tidak balik modal

Rugi Besar, Inilah 5 Film Hollywood yang Gagal Karena Mahalnya Gaji Pemeran