in

Wajib Diketahui Sebelum Berkunjung, Ini Kebiasaan Unik dan Menarik Dari Berbagai Negara

Kepoinkuy.com – Banyak negara di dunia ini, banyak pula tradisi dan peraturan yang dibuat di negara masing-masing. Tiap negara punya kebiasaan tersendiri dalam melakukan banyak hal.

Ada beberapa negara di dunia ini yang mempunyai kebiasaan unik yang wajib kita ketahui sebelum mengunjungi negara tersebut.

Dilansir dw, Mengetahui beberapa hal sangat diperlukan sebelum datang berkunjung agar tidak salah langkah. Berikut kebiasaan unik di beberapa negara.

Uzbekistan

Uzbekistan
Figur Tanah Liat, Uzbekistan

Mulai 2019, pasangan yang belum menikah bisa menghuni satu kamar hotel di Uzbekistan. Sebelumnya itu dianggap godaan untuk melakukan tindakan tak bermoral. Kebijakan baru diambil untuk mendorong pariwisata ke negara Asia Tengah itu.

Prancis

Kafe di Prancis
Kafe di Prancis

Makan enak adalah bagian gaya hidup Prancis. Jadi tidak mengherankan kalau etiket makan penting. Membuat suara-suara dengan mulut saat makan dianggap tidak baik. Demikian juga jika orang makan ayam dengan tangan. Daun selada berukuran besar harus dilipat dengan pisau dan garpu. Jika sudah selesai makan, di piring harus ada sisa makanan yang ditinggalkan.

Baca Juga : 5 Persen Dihuni Manusia Sisanya Hewan, Berikut Fakta Menarik Tentang Negara Selandia Baru

Jerman

Tepat Waktu
Tepat Waktu

Orang Jerman dianggap sangat tepat waktu. Jika pertemuan dijadwalkan untuk jam 3 siang, maka tepat jam 3 siang pertemuan dimulai. Jika datang terlambat, orang paling tidak harus meminta maaf. Lebih baik lagi jika menelepon sebelumnya untuk mengatakan akan datang terlambat. Orang Jerman terkenal akan berlari untuk mencegah datang terlambat.

Islandia

Pemandian Air Hangat, Islandia
Pemandian Air Hangat, Islandia

Di pulau yang memiliki banyak sumber air panas, orang harus memperhatikan peraturan di kolam renang. Begitu masuk kawasan kolam renang, orang harus melepas alas kaki. Sebelum memasuki kolam renang, orang harus mandi terlebih dahulu.

Turki

Mengacungkan Jempol Dilarang di Turki
Mengacungkan Jempol Dilarang di Turki

Ekspresi wajah dan gerakan punya arti berbeda di kebudayaan berbeda. Jadi, hati-hati! Mengacungkan jempol di banyak tempat berarti “segalanya bagus”. Tetapi di negara-negara Timur Tengah, tanda ini berarti penghinaan. Di Turki, tangan yang digerakkan ke atas dan ke bawah sambil mengacungkan jempol memiliki arti undangan untuk melakukan hubungan homoseksual.

Uni Emirat Arab

Minum Alkohol di UAE di Depan Umum Tidak Diperbolehkan
Minum Alkohol di UAE di Depan Umum Tidak Diperbolehkan

Minum alkohol secara terbuka di depan publik adalah pelanggaran yang diancam hukuman. Lebih aman jika minum di hotel. Juga pilih pakaian dengan baik, sebaiknya yang tertutup. Para pria di Uni Emirat Arab tidak pernah memakai celana pendek, walaupun suhu tinggi. Perempuan tidak boleh disentuh, walaupun untuk menyapa. Bersentuhan secara fisik seperti berjabat tangan juga dilarang.

India

Makan Harus Menggunakan Tangan Kanan di India
Makan Harus Menggunakan Tangan Kanan di India

Untuk makan, orang hanya boleh menggunakan tangan kanan. Begitu halnya juga jika berjabat tangan dan menunjukkan sesuatu. Di India tangan kiri dianggap kotor dan hanya digunakan untuk membersihkan tubuh.

Cina

Di Cina Membuka Hadiah Harus setelah tamu pergi
Di Cina Membuka Hadiah Harus setelah tamu pergi

Jika berkunjung, orang harus membawa sesuatu untuk dihadiahkan. Tetapi jangan membawa bunga karena bunga hanya diberikan jika melayat. Lebih baik jika orang membawa sesuatu untuk diminum atau dimakan dari negara asal. Satu lagi: bagi orang Cina, yang sopan adalah membuka hadiah setelah tamu pergi.

Singapura

Singapura akan menghukum siapa saja yang membuang sampah sembarangan
Singapura akan menghukum siapa saja yang membuang sampah sembarangan

Segalanya harus bersih di sini! Pelanggaran bukan dianggap memalukan melainkan diancam dengan hukuman. Jadi jangan membuang sampah di jalanan! Jangan makan, minum atau merokok di stasiun kereta api atau sarana transportasi publik. Meludahkan permen karet di jalanan dilarang. Mereka yang mencoret-coret grafiti di tempat umum diancam dengan hukuman pukul.

Amerika Serikat

Anda Harus Selalu Memberikan Tip Kertika Berkunjung Ke USA
Anda Harus Selalu Memberikan Tip Kertika Berkunjung Ke USA

Di Amerika Serikat, orang tidak boleh lupa memberikan uang tip. Banyak orang yang bekerja di bidang layanan sangat tergantung pada tip untuk menambah pemasukan. Di restoran orang harus meninggalkan tip 10 hingga 20 persen dari jumlah yang harus dibayar. Sementara taksi mendapat 15 persen.

Etiopia

Di Etiopia memberikan makan adalah tanda saling menyukai
Di Etiopia memberikan makan adalah tanda saling menyukai

Di negara ini, saling memberikan makan adalah tanda saling menyukai. Untuk menghindar dari dugaan tak sopan, lebih baik jika membiarkan diri diberi makan. Walaupun Anda tidak selalu tahu kebiasaan di tiap negara, ada cara yang aman yaitu selalu menghormati kebiasaan lokal dan berusaha, jika bisa, untuk mencocokkan diri.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fakta Menarik Selandia Baru

5 Persen Dihuni Manusia Sisanya Hewan, Berikut Fakta Menarik Tentang Negara Selandia Baru

Ini Dia Tips Menggunakan Masker Yang Benar Untuk Menghindari Tertularnya Penyakit