in

Ini Alasan Kenapa Orang Sering Bernyanyi di Kamar Mandi?

Bagi banyak orang, di kamar mandi merupakan saat mereka benar-benar sendiri dan berada pada tempat yang cukup nyaman.

Kenapa Orang Sering Bernyanyi di Kamar Mandi | soakology

Semua orang pasti pernah bernyanyi. Tapi tahukah kalian bahwa hampir semua orang sering bernyayi di kamar mandi. Lalu mengapa banyak orang bernyanyi ketika berada di kamar mandi?

Banyak orang merasa malu ketika ingin bernyanyi di hadapan orang lain,dan kamar mandi adalah tempat yang pas untuk melampiaskan rasa ingin bernyayi walaupun suara yang dihasilkan tidak bagus dan anehnya suara yang tidak bagus pun akan terasa seperti seorang penyanyi sungguhan.

Dilansir dari How Stuff Works, seseorang akan bernyanyi di kamar mandi ketika dia berada dalam kondisi yang santai. Bagi banyak orang, di kamar mandi merupakan saat mereka benar-benar sendiri dan berada pada tempat yang cukup nyaman. Kondisi itu menyebabkan timbulnya perasaan aman dan nyaman pada diri.

Untuk menggenapi rasa nyaman tersebut, maka seseorang akan bernyanyi. Cara ini juga sekaligus menambah kenyamanan yang muncul.

Ketika bernyanyi seseorang akan melakukan pernapasan yang serupa dengan meditasi sehingga membantu memperbaiki perasaan. Hal ini menunjukkan bahwa bernyanyi merupakan sebuah cara agar menjadi nyaman dan juga merupakan tanda dari kenyamanan itu sendiri.

Namun hal utama yang menjadi pendorong bagi seseorang untuk bernyanyi di kamar mandi adalah karena struktur bangunannya. Tembok di kamar mandi biasanya tidak dapat menyerap suara sehingga ketika bicara atau bernyanyi maka suara akan memantul ke berbagai penjuru.

Pantulan suara tersebut seakan menimbulkan efek pada suara seseorang yang keluar. Hal ini membuat suara seseorang ketika bernyanyi menjadi terdengar lebih merdu sehingga akhirnya percaya diri untuk terus bernyanyi dan dengan suara yang lantang.

Jadi selain karena kondisi nyaman yang ditimbulkan oleh kamar mandi, struktur bangunannya juga membuat seseorang merasa suaranya lebih bagus dan bernyanyi lebih lantang. Jadi apa Anda juga merasa bahwa suara lebih merdu ketika berada di kamar mandi?

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Viral, Seorang Pria Asal India Tewas Karena Bermain Game PUBG

Kemeriahan Malam Tahun Baru 2020 Dari Berbagai Kota di Dunia