in ,

Ketahui 4 Kebiasaan Buruk Saat Cuci Muka Yang Harus Kamu Hindari

Kepoinkuy.com – Biasanya setelah kita melakukan aktifitas diluar rumah yang berhubungan dengan keluarnya keringat dan terkena debu pasti setelah itu kita pasti mencuci muka, karena dengan mencuci muka bisa menghilangkan kusamnya pada kulit dan bisa mencegah munculnya jerawat.

Namun, perlu kamu ketahui dan harus dihindari kebiasaan buruk ini saat mencuci muka, karena jika tidak dihindari maka bisa merusak kulit pada wajahmu, karena kulit pada wajah sangat tipis dan sensitif dibandingkan pada kulit tangan dan kaki.

Dilansir dewiku, berikut adalah hal-hal yang harus dihindari saat kamu mencuci muka :

1. Hindari Mencuci Muka Dengan Air Panas

Mencuci muka menggunakan air panas sangat tidak disarankan, karena air panas dapat mengeringkan dan memperburuk kondisi kulit, seperti menimbulkan rosacea pada kulit. Disarankan selalu mencuci muka cukup dengan air hangat saja. Karena sangat bagus untuk kulit dan memaksimalkan pembersihan kotoran pada kulit wajah.

2. Memakai Krim Produk Pembersih Wajah Saat Wajah Basah

Biasanya produk pembersih wajah berbahan dasar krim dan minyak harus diaplikasikan pada kulit yang kering. Karena cara ini dipercaya dapat memaksimalkan proses pembersihan kulit pada wajah. Selain itu, dapat memungkinkan untuk menghilangkan minyak pada permukaan kulit pada wajah.

3. Mengelap Wajah Dengan Kain Lap Atau Handuk

Yang perlu kamu ketahui dan perlu disarankan jika ingin mengelap wajah sebaiknya menggunakan tangan atau ujung jari, karena jika menggunakan kain lap atau handuk hanya akan memperbesar kemungkinan kulit wajah terkontaminasi oleh bakteri. Selain itu juga akan melukai kulit wajah karena terlalu keras dan kasar.

4. Disarankan Menggunakan Tisu Pembersih Yang Kering dan Halus dan Jangan Menggunakan Tisu Basah Berkadar Alkohol

Tisu pembersih wajah yang tidak mengandung alkohol adalah produk yang mudah dan paling nyaman untuk digunakan pada wajah. Namun berbeda dengan tisu basah yang mengandung kadar alkohol karena dapat mengiritasi kulit wajah. Jika kalian menggunakan tisu basah yang berkadar alkohol anda disarankan untuk membilas dengan air jika mengalami iritasi pada kulit wajah.

Written by Andrian Wicaksono

Sometimes an author, sometimes a photographer, sometimes also a front end developer.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Alasan Kenapa Matamu Masih Terlihat Mata Panda Meskipun Sering Tidur !

Ketahui 7 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Ginjalmu !