in

Ketahui 5 Jenis Penyakit Yang Belum Ditemukan Obatnya Hingga Kini

Kepoinkuy.comPenyakit adalah sebuah cobaan yang diberikan oleh Tuhan kepada hambanya, dan umumnya setiap penyakit pasti mempunyai obatnya, karena di zaman yg sudah modern seperti saat ini, tim medis dari berbagai negara di seluruh dunia sudah banyak sekali menemukan berbagai macam obat untuk menyembuhkan segala jenis penyakit.

Tetapi untuk saat ini ada beberapa penyakit yang hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya. Dilansir dari greatlist, berikut adalah jenis-jenis penyakit yang belum ditemukan obatnya hingga saat ini:

1. Kanker

Neoplasma ganas atau Kanker adalah jenis penyakit yang ditandai dengan adanya kelainan sel, yang mengakibatkan sel tersebut tumbuh tidak terkendali dan menyerang jaringan bilogis di sekitarnya. Dengan kemajuan teknologi saat ini sebenarnya sudah berhasil membuat para peneliti menemukan cara pencegahan, diagnosis dan perawatannya. Akan tetapi, untuk obat yang efektif untuk menyembuhkan penyakit Kanker ini belum ditemukan hingga saat ini.

Baca Juga : Ini Dia Tips Menggunakan Masker Yang Benar Untuk Menghindari Tertularnya Penyakit

2. HIV / AIDS

Virus HIV adalah penyakit menular yang menyebar melalui hubungan seks bebas, menggunakan jarum suntik secara bergantian, dan transfusi darah. Penyakit ini tergolong mematikan karena dapat menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Sayangnya, hingga saat ini belum ada obat yang mampu membunuh virus tersebut. Hanya saja, ada terapi obat yang disebut ARC (Anti Retroviral), yang dapat menidurkan virus HIV.

3. Diabetes

Diabetes atau yang biasa disebut kencing manis merupakan kelainan metabolisme yang disebabkan karena respon insulin tidak bekerja dengan baik. Sehingga tubuh menjadi sulit menjaga kadar gula dalam darah. Penyakit yang satu ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tetapi bisa juga oleh anak-anak yang mengalami kehancuran sel-sel yang diproduksi insulin akibat kelebihan sistem imun.

Written by Andrian Wicaksono

Sometimes an author, sometimes a photographer, sometimes also a front end developer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Definisi Wanita Cantik Dari Berbagai Suku Di Belahan Dunia

5 Video Game Yang Sempat Dilarang Untuk Beredar