in , ,

Ketahui 7 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Ginjalmu !

Kepoinkuy.com – Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk yang biasa dilakukan setiap hari, namun kebiasaan buruk tersebut terkadang hanya dianggap sepele, namun bisa juga menjadi sesuatu yang fatal bagi kesehatan.

Sebaiknya kebiasaan buruk tersebut apabila kamu sudah membaca artikel ini dan sudah mengetahuinya, maka diharapkan bisa untuk meminimalisirnya, karena jika tidak, maka bisa menjadi sesuatu yang fatal dan berpengaruh pada kesehatanmu.

Dilansir idntimes, berikut kebiasaan buruk yang diam-diam bisa merusak ginjalmu, kepoinkuy:

1. Kurang Tidur

lack of sleep
sumber: okezone lifestyle

Melakukan istirahat yang baik ternyata sangat penting, selain penting untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga penting untuk kesehatan ginjalmu. Siklus tidur dan bangun tidur dapat mengatur serta mengkoordinasikan fungsi ginjal. Jaringan pada organ tubuh ini diperbarui hanya ketika kamu sedang tidur.

Baca Juga : 5 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disantap Sebelum Berolahraga Lari

2. Malas Minum Air Putih

sumber: hipwee

Rajin Meminum air putih dapat membantu ginjalmu menghasilkan air seni untuk menghilangkan toksin atau racun dari tubuhmu. Jika kamu tidak meminum air putih secara teratur, maka kebiasaan tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius, termasuk salah satunya bisa menyebabkan batu ginjal. Maka mulai sekarang perbanyak minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas perhari.

3. Menahan Kencing

sumber: smartnews tapanuli

Mungkin sudah banyak yang sudah mengetahuinya kebiasaan efek dari kebiasaan buruk ini, namun masih banyak juga yang melakukannya. Perlu kamu ketahui menahan kencing bisa merusak ginjal, karena air urin yang tidak segera dibuang akan tertumpuk dan bakteri yang ada didalamnya bermultiplikasi dengan sangat cepat. Hal ini bisa menyebabkan infeksi pada ginjal hingga menyebabkan inkontinensia urin.

4. Duduk Terlalu Lama

sumber: alodokter

Duduk dalam jangka waktu terlalu lama dan tanpa bergerak bisa meningkatkan risiko terkena penyakit ginjal hingga 30 persen. Karena melakukan aktifitas secara fisik dengan teratur sering dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan metabolisme glukosa normal yang merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatan ginjal.

Written by Andrian Wicaksono

Sometimes an author, sometimes a photographer, sometimes also a front end developer.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ketahui 4 Kebiasaan Buruk Saat Cuci Muka Yang Harus Kamu Hindari

5 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disantap Sebelum Berolahraga Lari