in

AngryAngry CryCry LOLLOL OMGOMG

5 Kota Ini Masuk Kategori Kota Paling Tidak Layak Huni di Dunia

Diujung tahun 2019 sebuah badan riset Economist Intelligence Unit (EIU) mengeluarkan daftar negara-negara berdasarkan indeks tahunan, tak terkecuali daftar kota paling tidak layak huni di dunia

Lagos Nigeria | dw

Negara merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent.

Banyak hal yang menjadi faktor seutu negara menjadi negara paling aman, mulai dari suasana politik hingga ekonomi. Diujung tahun 2019 sebuah badan riset Economist Intelligence Unit (EIU) mengeluarkan daftar negara-negara berdasarkan indeks tahunan, tak terkecuali daftar kota paling tidak layak huni di dunia seperti yang dimuat laman dw.

Karachi hingga Damaskus masuk dalam kategori kota paling tidak layak huni di dunia tahun 2019, berikut daftar kota paling tidak layak huni di dunia.

Damaskus, Suriah

Damaskus Suriah
Damaskus Suriah | dw

Economist Intelligence Unit (EIU) kembali menggelar survei di 140 kota besar di dunia. Damaskus, Suriah menempati peringkat terbawah sebagai kota paling tidak layak huni dengan skor 30,7. Berbagai konflik dan aksi teror membuat kualitas kehidupan warga di kota ini merosot tajam.

Lagos, Nigeria

Lagos Nigeria
Lagos Nigeria | dw

Kota Lagos di Nigeria menduduki peringkat 139 dengan skor 38,5. Terpaut 7,8 poin lebih tinggi dari Damaskus, Suriah. Dari lima faktor penilaian, poin paling tinggi diraih Lagos dalam bidang budaya dan lingkungan dengan skor 53,5.

Dhaka, Bangladesh

Dhaka Bangladesh
Dhaka Bangladesh | dw

Penilaian EIU mencakup fasilitas kesehatan, pendidikan, stabilitas, budaya, lingkungan hidup dan infrastruktur. Banyak kota di negara berkembang terdampak perubahan iklim, terlihat dari skor yang diraih. Ibukota Bangladesh, Dhaka kualitas udara menjadi salah satu masalah utama.

Tripoli, Libya

Tripoli Libya
Tripoli Libya | dw

Ibukota Libya, Tripoli berada di peringkat 137 dengan skor 40,4. Aspek pendidikan meraih 50 poin, lebih tinggi dibandingkan dengan fasilitas kesehatan dan infrastruktur. Berdasarkan pengamatan selama bertahun-tahun, EIU menilai ancaman terorisme di Tripoli berkurang.

Karachi, Pakistan

Karachi Pakistan
Karachi Pakistan

Karachi, Pakistan termasuk ke dalam peringkat lima terendah kota paling tidak layak huni. Penyebab utamanya karena kurangnya stabilitas terhadap lingkungan, namun kota ini memiliki fokus terhadap pendidikan.

Itulah beberapa negara menurut Economist Intelligence Unit (EIU) yang paling tidak layak huni, bagaimana pendapat kalian!

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Tanda X di Telapak Tangan Ungkap Kepribadian Anda Lebih Dalam

win 7 stop update

Windows 7 Bakal Stop Update dari Microsoft Pada Tahun 2020