in ,

3 Makanan Yang Bisa Memicu Uban Lebih Cepat Muncul

Makanan Yang Bisa Memicu Uban - Foto oleh Karolina Grabowska

Kepoinkuy.com – Biasanya ketika masuk usia 40an keatas akan muncul rambut bewarna putih, yang biasa disebut dengan uban. Umumnya warna rambut Indonesia bewarna hitam atau gelap karena adanya kadar melanin yang lebih tinggi. Jika warna rambut berubah warna menjadi putih berarti ada proses perubahan kadar melanin.

Sebenarnya uban tidak dialami oleh orang tua saja, seiringnya perkembangan teknologi dan aneka jenis makanan, ternyata jenis makanan juga sangat berpengaruh terhadap berubahnya warna rambut menjadi putih atau beruban.

Makanan Yang Bisa Memicu Uban
Makanan Yang Bisa Memicu Uban – Foto oleh Karolina Grabowska

Rambut yang memutih ternyata bukan disebabkan karena penuaan, tapi lebih karena kurangnya nutrisi pada rambut seperti antioksidan dan megnesium yang dapat memudarkan warna alami pada rambut.

Kamu perlu tahu. Ternyata ada makanan tertentu yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Ada baiknya kamu mengurangi makanan-makanan ini demi kesehatan rambut kamu ya. Yuk langsung saja simak!

1. Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi

"<yoastmark

Makanan yang mempunyai kadar gula tinggi bisa membuat rambutmu mengalami penuuaan lebih cepat. Kandungan gula yang tinggi akan menyebabkan magnesium keluar dari dalam tubuh. Perlu kamu tahu, magnesium itu sangat diperlukan untuk kesehatan rambutmu.

2. Kafein

"<yoastmark

Kafein akan menyebabkan tubuh kamu kekurangan magnesium sangat banyak. Terlalu sering mengkonsumsi kafein akan membuat uban makin cepat muncul.

3. Soda

"<yoastmark

Soda juga salah satu pemicu terjadinya uban muncul. Dan juga bisa merusak gigi kamu, karena bisa menyebabkan pengeroposan gigi kamu. Untuk kamu yang sangat menjaga berat badan, hindari minuman ini ya. Karena minuman ini bisa memicu obesitas yang sangat tinggi.

Nah itu dia 3 makanan pemicu uban lebih cepat muncul.

Fakta Penggunaan Kipas Angin Ketika Tidur

Fakta Penggunaan Kipas Angin Ketika Tidur

Fakta Virus HIV/Aids

10 Fakta Tentang Virus Mematikan HIV/Aids