in ,

Membuat Artikel SEO by Yoast SEO di WordPress

Kepoinkuy.com – Blog pribadi maupun blog perusahaan selalu membutuhkan artikel untuk diunggah secara teratur. Artikel yang diunggah pun tidak bisa sembarang artikel. Artikel harus berkualitas secara kaidah penulisan dan harus dapat memberikan performa baik di hasil mesin pencarian Google. Sehingga penulis blog pribadi maupun blog perusahaan harus menguasai cara menulis artikel yang ramah SEO atau SEO friendly.

Memang ada beberapa plugin yang dapat membantu Kamu untuk mengelola SEO di blogmu. Namun, menggunakan plugin saja tidak cukup. Sebagai penulis artikel, Anda juga harus memahami bagaimana cara menulis artikel yang baik agar selalu muncul di halaman pertama hasil pencarian. Anda tidak dapat selamanya bergantung pada sebuah plugin bukan?

Mengapa harus repot-repot menguasai cara menulis artikel yang SEO Friendly? Apakah cara menulis artikel biasa saja tidak cukup? Jawabannya adalah agar artikel Anda semakin mudah untuk berada di halaman pertama hasil pencarian Google.

Semakin sering artikel Anda berada di halaman pertama hasil pencarian, semakin bagus juga kualitas blog atau website yang Anda kelola. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak trafik yang datang, dan tentunya semakin banyak yang membaca artikel Anda.

Anda bisa saja menulis artikel yang bagus tanpa memperhatikan SEO. Namun, tidak bisa dijamin artikel yang Anda tulis bisa berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Sederhananya, cara menulis artikel yang SEO friendly adalah panduan untuk menulis artikel mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Google.

Google memiliki standarnya sendiri untuk mengurutkan artikel-artikel di hasil pencarian. Mengingat betapa pentingnya sebuah artikel untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian. Kami merangkum langkah-langkah menulis artikel ini untuk membantu Anda menulis artikel yang tidak hanya bagus secara kaidah penulisan, tetapi juga meningkatkan potensi artikel untuk berada di halaman pertama hasil pencarian Google.

Berikut tips Cara Membuat Artikel SEO by Yoast SEO Plugin :

 

1. Pastikan Keyword/ Keyphrase yang mau digunakan. Misal pada artikel ini “Manfaat Daun Kelor

cara artikel SEO

2. Pada Bagian Isi artikel pastikan terdapat 2 atau lebih Keyphrase/Keyword. “Manfaat Daun Kelor

3. Untuk isi dari artikel minimal 300 kata atau lebih ya.

4. Bagian Focus keyphrase pastikan diisi dengan keyword yang di tuju. “Manfaat Daun Kelor

membuat artikel SEO 1

5. Bagian Snippet Priview jangan lupa diisi Keyword/Keyphrase. “Manfaat Daun Kelor

membuat artikel seo 3

6. Jangan lupa di Teks Alt pada gambar wajib diisi Keyphrase/Keyword juga ya.

membuat artikel SEO 4

7. Pada bagian akhir Analist Result, kurang lebih seperti ini, walaupun masih ada tanda merah artikel sudah masuk kategori Hijau/Good SEO.

membuat artikel seo 7

Sekian tips membuat artikel SEO menggunakan Plugin Yoast SEO, Semoga Bermanfaat.

Written by Rian D. Saputra

“Semangat mengubah hidup dengan doa, kesabaran, keikhlasan, ikhtiar akan menjadi ibadah yang sempurna di hadapan Allah”

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Bayar denda selangit jika keliaran di negara ini

Virus Corona, Berkeliaran Siap Bayar Denda Tinggi Atau Masuk Penjara di Negara Ini

Jepang

Daftar 6 Negara Termahal di Dunia Berdasarkan Majalah CEOWORLD