in ,

20 Model Rambut Pria 2021 Dijamin Nambah Ganteng

Comma Hair - All Things Hair

Kepoinkuy.comModel rambut yang trendi memang kerap datang dan pergi setiap tahunnya. Namun, memilih model rambut sebetulnya tak selalu karena sedang tren, melainkan cocok dengan kepribadian dan bentuk wajah kita.

Ada banyak model rambut pria terbaru yang bisa jadi referensi gayamu selanjutnya yang bisa kamu pilih, mulai dari undercut, quiff, faux hawk, crop cut, pompadour, trend model rambut Korea seperti mullet, hingga taper fade.

Berikut inspirasi model rambut pria 2021 yang layak Anda coba:

1. Undercut

undercut
Undercut – Haircut Inspiration

Potongan rambut pria undercut adalah cukuran rambut pria yang khas dengan bagian samping dan belakang yang tipis, sedangkan bagian atasnya disisakan tebal. Hasil cutting ini akan bikin penampilan terlihat clean dan rapi.

Gaya rambut pria keren ini juga punya banyak variasi. Ada slick back (yang disisir ke belakang), ada yang ditata dengan style faux hawk, ada yang dibelah samping, dan ada juga yang dibiarkan panjang untuk dijadikan man bun alias cepol rambut pria.

2. Crew cut

Crew cut
Crew cut – Men’s Hairstyle Trends

Salah satu model rambut pria trebaik jika ingin menjaga rambut pendek tetap rapi adalah dengan crew cut. Menurut Mens Gear, model rambut pria yang satu ini sudah populer sejak 1960-an.

Model rambut ini bisa dipadukan dengan sedikit cambang atau memangkasnya secara keseluruhan, tergantung selera. Namun, karena potongannya yang sangat pendek, Anda mungkin perlu lebih sering ke tukang cukur untuk menjaganya tetap rapi.

3. Pompadour

Pompadour
Pompadour – All Things Hair

Layaknya undercut, pompadour juga tergolong model rambut ikonik dan timeless. Model rambut ini cocok untuk pria berambut tebal dan senang bereksperimen dengan pomade.

Ciri khasnya ada pada seluruh bagian atas rambut yang bervolume. Untuk menatanya, bentuk volume dulu pada rambut bagian atas, lalu sisir ke belakang.

4. Buzz cut

Buzz cut
Buzz cut – Google Image

Model rambut pria buzz cut sangatlah sederhana dan populer di kalangan pria karena perawatannya yang rendah dan cocok untuk berbagai kesempatan.

Buzz cut cocok dapat menciptakan ketajaman dan lebih menonjolkan kepribadian dengan adanya garis di sepanjang garis rambut alami. Bentuk wajah oval dan persegi panjang adalah yang paling cocok dengan model rambut pria ini.

5. Curtains

Curtains
Curtains – FashionBeans

Selanjutnya, gaya rambut curtains juga menjadi tren di tahun ini, lo!

Awalnya, curtains menjadi hit di tahun ’90-an, karena kerap dipakai oleh boyband. Tapi di tahun ini, kamu dapat memodifikasinya dengan cara menambahkan twist supaya lebih keren.

Kamu juga bisa menambahkan pomade agar rambut terkesan wet look.

6. French Crop

"<yoastmark

Potongan rambut pria french crop adalah salah satu model rambut pendek terbaik yang bisa kamu coba saat ini. Juga dikenal sebagai model rambut crop top, french crop haircut menawarkan gaya timeless yang maskulin dan tentunya cocok untuk pria Indonesia.

Biasanya, poni pada model rambut French crop dipotong sekitar 1,5 cm dari atas alis hingga terlihat pendek. Tapi kalau kamu tetap ingin mempertahankan panjangnya, berikan soft layer pada ujung poni rambut untuk menciptakan kesan messy.

7. Textured Crop

Textured Crop
Textured Crop – BP Guide

Gaya rambut pria pendek ini mirip dengan crop cut dengan tambahan layer pada bagian atas rambut. Cara menata gaya potong rambut pria ini mudah, cukup pakai gel rambut atau hairspray supaya lebih berbentuk dan tidak mudah ‘kempes’.

8. Comb over

Comb over
Comb over – BReview

Sama-sama disisir ke belakang, slick-back dan comb over sedikit beda. Kamu bisa menilainya dari seberapa sleek hasil akhir styling rambut tersebut. Slick-back punya hasil akhir super klimis, sedangkan comb over lebih natural.

9. Quiff

Quiff
Quiff – StylesRant

Model rambut pria quiff memiliki panjang di bagian belakang dan samping, tetapi sebagian besar volumenya ada di ubun-ubun.

Model rambut pria yang satu ini memberikan kesan yang sering kali lebih kasual dan bertekstur daripada pompadour, meskipun keduanya terlihat memiliki banyak kesamaan.

Ini adalah model rambut pria klasik dan tetap trendi dari waktu ke waktu meski populer sejak tahun 50-an. Dengan model rambut quiff Anda bisa menciptakan tampilan yang lebih modern.

10. Caesar haircut

Caesar haircut
Caesar haircut – blogger

Jika mencari model rambut pria yang trendi tapi tidak terlalu pendek dan tidak membuat kepala terkesan lebih kecil, cobalah model rambut Caesar haircut.

Model rambut pria ini mirip dengan buzz cut, tapi rambut bagian atasnya lebih panjang. Caesar haircut cocok bagi pemilik rambut tebal maupun tipis dan akan memberikan tampilan klasik yang cocok dengan pakaian kasual maupun formal.

11. Slick-back

Slick-back
Slick-back – Men’s Hairstyles Now

Gaya rambut slick back cocok untuk kamu yang ingin potongan rapi namun tetap modern. Ini merupakan variasi dari potongan rambut undercut atau fade yang ditata klimis ke arah belakang.

12. Faux Hawk

Faux Hawk
Faux Hawk – Latest-Hairstyles

Gaya rambut faux hawk bisa dihasilkan dengan berbagai macam model rambut, asal kamu punya gaya cukur fade yang cukup tipis di samping rambut. Tata potongan rambut pria keren ini ke atas dengan gel atau hairspray!

13. Top Knot/Man Bun

Top Knot/Man Bun
Top Knot/Man Bun – pinterest

Gaya rambut pria top knot sering kali dipakai oleh masyarakat tradisional Jepang.

Potongan rambut pria ini membuat rambut bagian samping kanan dan kiri serta sambut bagian belakang dibuat tipis habis hingga plontos. Lalu, rambut atas dibiarkan panjang agar bisa dikuncir.

14. Bowl Cut

Bowl Cut
Bowl Cut – BukaReview

Zaman dulu, gaya bowl cut atau rambut mangkok kebanyakan dibenci orang-orang karena memberi kesan cupu atau kekanak-kanakan.

Tapi sekarang, gaya rambut pria Korea yang satu ini malah menjadi tren, lo. Banyak pria yang menggunakan gaya ini untuk rambutnya, seperti idol K-Pop yang memodifikasi dengan membiarkan rambutnya agak lebih panjang.

Bukan hanya itu, mereka pun memberikan sedikit tekstur rambut agar lebih bervolume dan juga stylish.

15. Tousled Hair

Tousled Hair
Tousled Hair – Men’s Hairstyles Now

Banyak yang bilang kalau rambut ikal itu susah ditata. Benarkah demikian?

Faktanya, rambut ikal bisa dibentuk dengan gaya tousled hair, seperti gambar di atas. Potong tipis kedua sisi rambut dan biarkan bagian atasnya dalam keadaan panjang. Gaya rambut pria ikal ini pun termasuk timeless dan sering menjadi tren di setiap tahunnya!

16. Front Puff

Front Puff
Front Puff – 99

Gaya rambut pria yang satu ini merupakan perpaduan antara model medium bangs (berponi) dan voluminous pompadour. Potongan ini juga menampilkan kesan messy pada bagian depan rambut.

17. Comma Hair

Comma Hair
Comma Hair – All Things Hair

Ini dia salah satu gaya rambut andalan para idol yang akan menjadi tren di tahun 2021! Gaya rambut comma hair paling pas untuk panjang rambut sedang.

Gaya rambut comma hair bukan sekadar penataan rambut belah pinggir atau rambut sedang biasa. Kamu butuh teknik blow dry untuk menciptakan efek lengkung.

Untuk hairstyle pria yang rileks ini, kamu bisa menatanya dengan gaya yang effortless seperti ini. Kunci dari menyisir rambut comma hair ada pada teknik blow dry untuk ciptakan volume.

Pada rambut comma hair, samping kanan dan kiri ditata dengan gaya melengkung. Hal ini membuat rambut terlihat bertekstur dan bervolume.

18. Tight Crop

Tight Crop
Tight Crop – pinterest

Model rambut pria terbaru lainnya adalah tight crop. Yang paling menyenangkan dari gaya rambut ini adalah kamu bisa fokuskan perhatian pada struktur wajahmu.

Saatnya pamerkan rahangmu yang keren itu! Gaya rambut ini cenderung rileks dan luwes, cocok untuk gaya sehari-hari yang kasual. Style rambut pria ini cocok untuk kamu yang suka dengan gaya rambut pria Jepang.

19. Bro Flow

Bro Flow
Bro Flow – 99

Tertarik mencoba model rambut panjang pria yang panjangnya sampai sebahu? Potongan rambut bro flow bisa banget nih untuk dijadikan pilihan!

Banyak dari artis Hollywood memakai gaya rambut ini lo, seperti Keanu Reeves, Bradley Cooper, Gerard Butler, dan Adam Driver.

20. Potongan militer

Potongan militer
Potongan militer – kamini

Ada banyak variasi model rambut pria militer. Namun, umumnya model rambut pria yang satu ini didefinisikan sebagai potongan rambut yang sangat pendek, sering kali tidak lebih dari satu inci, dan tampak bersih.

Bagian atas kepala bisa memiliki panjang rambut yang lebih bervolume, sementara bagian sisinya dipangkas pendek dan rapi. Perpaduan ini menciptakan kontras yang menarik dan perawatannya juga rendah.

4 sehat 5 sempurna

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Homtown Cha-cha-cha

7 Drama Korea dengan Rating Tertinggi di 2021