in ,

OMGOMG LOLLOL SukaSuka

Penelitian Mengungkapkan, 10 Jenis Makanan & Minuman Ini Sama Candunya Seperti Narkoba

Daging

Kepoinkuy.com – Narkoba dan jenis obat-obatan lainnya yang mengandung zat adiktif psikotropika memang membuat penggunanya menjadi kecanduan, sama halnya dengan beberapa makanan dan minuman yang jika dimakan secara berlebihan akan membuat orang menjadi candu.

Dilansir dari Listverse, berikut 10 makanan dan minuman yang bisa memberikan efek adiktif sama atau lebih tinggi daripada narkoba.

1. Daging

Daging
Daging

Daging termasuk sumber protein hewani yang baik. Kadang sulit membedakan antara kecanduan daging dan kebutuhan protein.

Daging mengandung hypoxanthine, stimulan mirip kafein yang bisa menimbulkan rasa puas setelah menyantapnya. Kandungan guanylic dan inosinic yang dimilikinya juga memiliki efek serupa.

Daging yang disimpan lama mengandung lebih banyak hypoxanthine, sehingga orang yang ketagihan daging bisa menunjukkan reaksi kecanduan jika tidak mengonsumsinya selama beberapa waktu.

Baca Juga : 5 Tips Cara Mencegah Keinginan Untuk Kembali Merokok

2. Gandum

Gandum
Gandum

Konsumsi gandum secara berlebihan juga bisa menyebabkan kecanduan, bahkan meskipun yang Anda konsumsi adalah gandum bebas gluten. Selain gluten, gandum juga mengandung pati dan protein adiktif. Pasalnya, gandum yang dibudidayakan untuk konsumsi saat ini adalah hasil rekayasa genetik.

Tubuh akan mencerna protein gandum dan memecahnya menjadi polypeptides yang bisa merangsang sensasi ketagihan layaknya candu. Orang-oran yang ketagihan gandum bahkan dirawat dengan obat-obatan untuk penderita morfin atau heroin.

3. Oreo

Oreo
Oreo

Sebuah penelitian yang dilakukan Jamie Honohan of Connecticut College menemukan bukti bahwa tikus yang diberi suntikan kokain dan diberi makan Oreo menunjukkan reaksi otak yang hampir sama. Honohan menguji protein di dalam tubuh tikus dan menemukan bukti bahwa nucleus accumbens, ‘pusat sensasi bahagia dan kesenangan’ di otak tikus mengalami ekstasi yang lebih tinggi saat menyantap Oreo jika dibandingkan kokain.

4. Es Krim

Es Krim
Es Krim

Es krim juga bisa merangsang bagian otak manusia yang menyantapnya dengan perasaan bahagia seperti narkoba. Lalu individu tersebut jadi harus menyantap lebih banyak es krim untuk mencapai tingkat kepuasan yang sama.

Temuan ini didapatkan oleh Kyle S. Burger dan Eric Stice dari Oregon Research Institute. Penelitian dilakukan terhadap 151 remaja dengan konsumsi es krim dan milkshake. Pengukuran terhadap aktivitas otak menunjukkan kelompok yang mengonsumsi es krim sebelum penelitian membutuhkan lebih banyak milkshake untuk mencapai level ekstasi yang sama dengan konsumsi es krim.

5. Keju

Keju
Keju

Keju mengandung kasein dan casomorphins. Casomorphins adalah pecahan kasein dan memiliki efek yang sama dengan morfin saat memasuki tubuh. Dua molekul ini menempel pada reseptor otak seperti morfin dan heroin. Kemudian otak melepaskan dopamin dengan cara yang sama seperti ketika seseorang menggunakan narkoba.

Keju tidak akan menjadikan Anda seorang pecandu, karena reaksi yang ditimbulkan masih lebih ringan jika dibandingkan narkoba. Namun Anda tetap bisa ketagihan makanan yang satu ini.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

7 Festival Budaya Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

cara memutihkan wajah pria dengan madu

Cara Mudah Memutihkan Wajah Pria Dengan Kombinasi Madu dan Bahan Alami Lainnya