in

Mulai dari Berjalan Kaki Hingga Tarian, Ini Resep Bahagia Dari Beberapa Negara di Dunia

Sepasang Kekasih dari Uganda

Kepoinkuy.com – Mencari kebahagiaan bisa terlihat rumit dilihat dari rintangan hidup yang ada. Namun, kebahagiaan benar-benar bukan tujuan, ia merupakan perjalanan yang kamu alami setiap hari.

Kata “bahagia” mungkin memiliki definisi yang berbeda bagi setiap orang. Jika sebagian orang merasa lebih bahagia ketika menghabiskan waktu bersama keluarga, mungkin sebagian lagi lebih merasa bahagia ketika dikelilingi oleh sahabat.

Perbedaan kultur dan budaya nyatanya juga membuat definisi “bahagia” menjadi berbeda di setiap negara di dunia.

Baca Juga : Jangan Pernah Lakukan Ini Jika Anda Ingin Hidup Tenang dan Bahagia

Menurut Bright Side, berikut adalah resep bahagia di beberapa negara di dunia:

1. Italia

Venesia Itali
Kanal Venesia, Itali

Tak heran jika Italia kerap dikaitkan dengan dunia mode. Hal ini disebabkan oleh kebahagiaan bagi orang Italia adalah ketika mereka berpenampilan baik, membuat impresi pertama yang baik di depan orang lain, dan juga menikmati hidup mereka sebisa mungkin. Hal itu kerap disebut sebagai “bella figura”, yang dapat diartikan sebagai “gambar yang bagus”.

Jika Anda ingin merasa bahagia ala orang Italia, beberapa cara yang bisa dilakukan adalah memperhatikan dunia sekitar ketika sedang berjalan kaki, menikmati setiap makanan yang anda makan, memilih pakaian terbaik setiap harinya dan perduli terhadap apa yang persona Anda secara keseluruhan.

2. Irlandia

Musisi jalanan di irlandia
Musisi jalanan di irlandia

Orang Irlandia adalah orang yang sangat komunikatif. Bagi mereka, sangat penting untuk menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar.

Jika Anda ingin merasa seperti orang Irlandia yang bahagia, pergilah ke pertandingan sepak bola bersama teman-teman Anda atau sekadar menyanyikan lagu dengan gitar di dekat api unggun.

3. Turki

cappadocia
Cappadocia

Di Turki, mereka menghargai kemampuan untuk mengambil satu langkah pada satu waktu. “Keyif” adalah kata yang mereka gunakan untuk menggambarkan kebahagiaan.

Untuk mendekati keharmonisan Turki ini, Anda dapat berjalan di pantai atau duduk di balkon dengan secangkir kopi.

4. Skotlandia

edinburgh
Edinburgh

Orang-orang Skotlandia sangat menghargai budaya mereka. Mereka suka berjalan-jalan di kastil abad pertengahan dan mencicipi makanan yang dibuat dari resep tradisional mereka yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Jika Anda ingin merasakan kebahagiaan seperti orang Skotlandia, jalan-jalanlah keliling negara Anda lebih banyak lagi dan pelajari tentang tradisi dan kebiasaannya.

5. Swiss

Alpine
Alpine Swiss

Orang-orang Swiss memiliki seluruh ideologi mereka yang terhubung dengan kebahagiaan dan dinamai sesuai dengan pemain tenis terkenal Roger Federer.

Filosofi ini disebut Federerisme. Mereka menghargai akurasi, ketertiban, dan siap untuk bekerja.

Menurut pendapat orang-orang di Swiss, Anda harus berhasil agar bisa bahagia. Jika Anda bahagia karena Anda mencapai tujuan dalam pekerjaan dan hobi Anda, Anda pasti seorang “federerist.”

6. Denmark

Copenhagen Denmark
Copenhagen Denmark

Meskipun orang-orang dari Denmark tidak dikenal sebagai seorang pekerja keras, mereka memiliki sikap khusus terhadap pekerjaan.

Mereka bahkan memiliki kata khusus – arbejdsglaede yang artinya sekitar, “kebahagiaan dan kegembiraan karena bekerja dan mengetahui Anda adalah pekerja yang baik.”

Untuk mengalami emosi ini, Anda tidak harus melihat pekerjaan Anda membosankan. Anda harus mencoba membayangkan bahwa Anda adalah karyawan yang berharga dan benar-benar penting.

7. Uganda

Pasangan
Sepasang Kekasih dari Uganda

 

Anda harus ingat lagu “Hakuna Matata” dari kartun populer The Lion King. Frase ini berarti “tidak ada masalah” – dan itu adalah dasar dari filosofi orang-orang yang tinggal di Uganda.

Untuk mendekati cara berpikir positif ini, Anda harus tertawa setidaknya sekali setiap beberapa jam dan mengalihkan kata-kata negatif dengan tarian.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

hal sepele memicu jerawat

Ketahui 5 Hal Sepele Yang Bisa Memicu Timbulnya Jerawat

Pasangan serasi

Para Perempuan Sangat Mengidamkan 4 Hal Ini Dari Seorang Pria