in ,

Disuguhkan Pemandangan Indah, Berikut 10 Rute Perjalan Paling Indah di Dunia

Icefields Parkway - dw

Ketika kita mengunjungi suatu destinasi pasti kita akan melintasi beberapa jalan di dalam sebuah perjalanan, nah pernahkan kalian melewati jalan atau rute perjalan paling indah ini.

Dialansir DW, Rute spektakuler yang menampilkan pegunungan megah, hutan rimbun, lautan terbuka, dan tikungan tajam yang membuat rambut terhempas indah. Berikut adalah 10 rute perjalanan paling indah di dunia dan mungkin harus kalian coba.

Rute 66

Rute 66
Rute 66 – dw

Mungkin ini adalah rute jalan paling terkenal di dunia. Rute 66 membentang hampir 4.000 kilometer (2.400 mil) dan dianggap sebagai rute timur-barat pertama di AS yang menghubungkan Chicago, Illinois, hingga Santa Monica, California. Rute ini secara resmi dinonaktifkan pada tahun 1985, namun tetap populer di kalangan wisatawan.

Icefields Parkway

Icefields Parkway
Icefields Parkway – dw

Icefields Parkway, yang juga dikenal sebagai Highway 93, menjanjikan perjalanan menakjubkan melalui Pegunungan Rocky Kanada. Rute ini membawa Anda melewati gletser purba, air terjun, lembah yang luas dan danau zamrud. Waspadalah! Isi tanki mobil Anda penuh terlebih dahulu, karena pom bensin hanya sedikit dan jaraknya berjauhan di sepanjang rute ini.

Jalan Raya Pan-Amerika

Jalan Raya Pan-Amerika
Jalan Raya Pan-Amerika – dw

Rute menakjubkan sepanjang 25.750 kilometer ini membentang hampir ke seluruh benua Amerika, menghubungkan negara bagian AS, Alaska di utara dengan Tierra del Fuego, kepulauan di ujung paling selatan. Rute ini akan membawa Anda melewati hampir 20 negara, berbagai zona iklim dan segudang pemandangan, dari mulai hutan rimba hingga pegunungan, bahkan gurun yang luas di Peru (foto)

Route des Grandes Alpes

Route des Grandes Alpes
Route des Grandes Alpes – dw

Route des Grandes Alpes adalah rute jalan pegunungan dari Thonon-les-Bains di Danau Jenewa sampai ke kota Menton di French Riviera. Perjalanan sepanjang 700 kilometer melalui Pegunungan Alpen Prancis ini membawa Anda melewati banyak jalur yang membuat pusing, namun menjamin pemandangan yang indah. Rute ini dibuka antara Juni dan Oktober, ketika kondisi cuaca memungkinkan perjalanan yang aman.

Jalan Panorama Rossfeld

Jalan Panorama Rossfeld
Jalan Panorama Rossfeld – dw

Perjalanan melalui daerah pegunungan di tenggara Bayern, Jerman, menawarkan banyak pemandangan lanskap Alpen yang menakjubkan. Populer di kalangan para pengemudi kendaraan bermotor, rute ini dibuka sepanjang tahun. Karena ada banyak ekspedisi dimulai dari rute ini, para petualang pun senang datang ke sini.

Rute Pantai Amalfi

Rute Pantai Amalfi
Rute Pantai Amalfi – dw

Berjalan di sepanjang bentangan Pantai Amalfi Italia yang terasa seperti memeluk erat tebing-tebing indah, rute ini juga menyuguhkan pemandangan Teluk Salerno yang fantastis. Rute sepanjang 50 kilometer ini juga akan membawa Anda melintasi beberapa lembah dan pastinya akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Rute Puncak Chapman

Rute Puncak Chapman
Rute Puncak Chapman – dw

Rute ini menelusuri pantai Atlantik Afrika Selatan, menghubungkan pelabuhan nelayan Teluk Hout dengan desa Noordhoek. Jalan berliku ini dibangun pada awal abad ke-20 dengan memapas bagian batu pasir yang relatif lunak, sementara jalanan itu sendiri berada di atas lapisan batu granit yang sangat keras.

Jalan Raya Great Ocean

Jalan Raya Great Ocean
Jalan Raya Great Ocean – dw

Jalan Raya Great Ocean yang membentang di sepanjang tenggara garis pantai Australia ini memberikan pemandangan yang sangat luar biasa. Rute itu akan membawa Anda melewati Twelve Apostles, rangkaian tebing dramatis yang menjulang dari laut. Pastinya, panorama ini tidak boleh dilewatkan!

State Highway 8

State Highway 8
State Highway 8 – dw

State Highway 8 (SH8) ini melewati Danau Tekapo dan Danau Pukaki sampai ke utara menuju Gunung Cook atau Aoraki dalam bahasa Maori, yang merupakan gunung tertinggi di Selandia Baru. Di sana, Anda dapat menjelajahi Taman Nasional Gunung Aoraki Cook seluas 700 kilometer persegi, yang sebagian besar tertutup oleh gletser. Ada juga banyak tempat memukau untuk menikmati pemandangan gunung yang megah.

Katu-Yaryk Pass

Katu-Yaryk Pass
Katu-Yaryk Pass – dw

Katu-Yaryk Pass di Rusia termasuk salah satu rute pegunungan paling berbahaya di dunia. Rute sepanjang 3,5 kilometer di Republik Altai selatan itu akan menantang Anda. Tikungan yang tajam, permukaan yang berkerikil dan kemiringan yang curam, membuat Anda hanya boleh mencoba perjalanan ini dengan mobil gardan ganda. Tapi pemandangan yang menakjubkan lebih dari sekadar menebus risikonya.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan & nulis, anda senang saya pun ikut senang, jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya yak.

Olahraga Peninggi Badan

Wajib Coba, 9 Olahraga Peninggi Badan dan Bisa Perbaiki Postur Tubuh

Ilustrasi Pasangan (Sumber : Pexels by Dziana Hasanbekava)

Iniilah 5 Tanda Cowok Nyatakan Cinta Padamu Tanpa Mengatakan Langsung Padamu