in ,

Sarang Semut Tanaman Yang Memiliki Berbagai Manfaat

Sarang semut adalah nama tanaman yang memiliki ruang berongga seperti labirin dibagian dalamnya. Sarang semut atau genus myrmecodia yang diambil dari bahasa Yunani myrmekodes yang berarti mirip semut “mirip semut” atau “dikerumuni semut”.

Tanaman sarang semut tergolong tanaman yang hidup menumpang pada tanaman lain tetapi tidak merugikan. Tidak hanya namanya saja tanaman ini memang benar menjadi tempat tinggal bagi koloni semut jenis Iridomyrmex cordatus.

Selain bermanfaat bagi koloni semut untuk bersarang, tanaman sarang semut juga memiliki manfaat bagi kesehatan juga. Tanaman sarang semut dapat diolah dengan mengiris tipis tipis batangnya yang berongga lalu dijemur hingga kering, setelah irisan batang tersebut kering dapat direbus dengan air lalu air rebusannya dapat diminum.

Berikut berbagai manfaat dari tanaman sarang semut :

1. Mengobati Penyakit Jantung

Organ satu ini rentan sekali mengalami masalah kesehatan, seperti hipertensi, stroke, jantung koroner, dan masih banyak lainnya. Namun, dengan kandungan mineral, kalium, dan kalsium yang tinggi pada sarang semut, ternyata mampu mengatasi berbagai gejala penyakit jantung.

2. Menangani Kanker

Penyakit ini muncul secara bertahap. Tahapan lanjut kanker biasanya disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker yang sudah semakin menyebar. Sel kanker tersebut mampu diatasi dengan obat tradisional yang mengandung sarang semut. Penyembuhannya pun sangat efektif dan tidak menyebabkan efek samping.

3. Benjolan Pada Payudara

Sebagai seorang wanita, kemunculan benjolan di area intim, seperti payudara, bisa menjadi hal yang begitu menakutkan. Karena umumnya, benjolan yang berupa cairan ini merupakan gejala munculnya tumor atau kanker payudara. Kandungan flavonoid yang terdapat pada sarang semut, dapat mengatasi benjolan dalam waktu yang cukup singkat.

4. Mengatasi Ambeien

Meskipun tidak mematikan, penyakit yang terdapat pada area dubur ini sangat mengganggu. Bahkan pada beberapa pengidap, penyakit ini bisa memicu penyakit lain yang lebih berbahaya. Untuk mengatasinya, kamu juga bisa menggunakan sarang semut sebagai langkah pengobatan.

5. Melancarkan Haid

Bagi seorang wanita, kesuburan organ reproduksi dapat tergambar dari lancarnya haid. Nah, dalam hal ini, sarang semut dapat membantu kamu mengatasi masalah haid yang tidak teratur. Tak hanya itu, manfaat sarang semut lainnya untuk organ reproduksi wanita adalah untuk membantu mengatasi keputihan berlebih.

6. Mengobati Rematik

Kandungan flavonid dalam sarang semut dapat menjadi inhibitor enzim xanthine yang baik untuk mengatasi rematik. Selain itu, kandungan antioksidan dan tokoferol yang terdapat dalam sarang semut juga baik untuk mengobati rematik.

7. Meningkatkan Imunitas

Bagi kalian yang sering begadang mengkonsumsi sarang semut baik untuk tetap menjaga imunitas tubuh kalian.

8. Sebagai Antibiotik

Selain sebagai sumber antioksidan yang cukup tinggi, sarang semut juga bermanfaat sebagai antibiotik tubuh. Oleh karena itu, sarang semut dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan serangan bakteri.

9. Meningkatkan Metabolisme

Bukan hanya bermanfaat bagi organ-organ intim tubuh, tetapi sarang semut juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dengan baik dan maksimal.

10. Menjaga keseimbangan Insulin

Selain imunitas tubuh yang perlu kamu jaga dengan baik, kadar insulin dalam tubuh pun sangat dibutuhkan. Hanya saja, untuk menjaga kadar insulin agar tetap pada posisi normal nampaknya sedikit lebih sulit. Untuk itu, mengkonsumsi sarang semut dapat menjadi penyeimbang insulin tubuh.

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

yang dirasakan orang yang terkena phk

Miris, Inilah yang Dirasakan Orang yang Terkena PHK

buah dengan kulit sulit dikupas

5 Buah Dengan Kulit Yang Sulit Dikupas