in

Selain Hewan Kurban, Ternyata Bisnis Ini Juga Menguntungkan saat Idul Adha

Hari Raya Idul Adha 1441 H sudah di depan mata. Jika kita lihat di berbagai wilayah, mulai dari perkampungan hingga di jalan protokol ibu kota pun, penjualan hewan kurban sangat marak.

Banyak penjual hewan dadakan yang berusaha memanfaatkan momen ini untuk meraih keuntungan. Walaupun Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, masih banyak penjual dadakan pada Idul Adha tahun ini.

Selain penjual hewan qurban yang meraih cuan pada momen Idul Adha ini. Ternyata ada penjual lain yang meraih untung berkat datangnya Idul Adha ini. mau tau? kepoinkuy!

1. Arang

arang kayu

Pada hari raya qurban semua orang biasanya mendapatkan daging hasil dari qurban. Setiap masyarakat memiliki cara tersendiri untuk menikmati daging qurban mulai dari menjadikannya rendang, sup, hingga memanggangnya. Dengan banyaknya masyarakat yang mengolah daging hasil qurban dengan cara dipanggang membuat para penjual arang pun mendapatkan cuan yang berlipat lipat.

2. Batok Kelapa

batok kelapa

Selain menggunakan arang terdapat banyak bahan alternatif untuk memanggang sate. Salah satunya dengan menggunakan batok kelapa untuk memanggang. Kelebihan menggunakan batok kelapa dibandingkan arang dari kayu yaitu lebih tahan lama saat digunakan untuk memanggang.

3. Tusuk Sate

tusuk sate

Tidak lengkap rasanya jika memanggang hasil dari qurban tanpa menggunakan tusuk sate. Ya maka dari itu selain para penjual arang yang mendapatkan hasil berlipat karena masyarakat memanggangnya ternyata penjual tusuk sate pun mendapatkan cuan yang sama.

What do you think?

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

Berikut resep masakan Idul Adha 1440 H olahan daging kambing dan sapi yang mudah dan mengenyangkan,

Resep Sate Sederhana Dijamin Enak di Hari Raya Idul Adha 1441 H

Dream High

8 Drakor Seru Tahun 2000an Yang Paling Hits Dimasanya