in

Jangan Sering Ingkar Janji Pada Anak Bisa Menurunkan Wibawa Kalian Sebagai Orang Tua

Orang tua biasanya menjadi contoh bagi anak-anaknya dengan melakukan sesuatu yang baik. Jika kalian menjadi orang tua dan melakukan kesalahan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku dalam keluarga sebaiknya kalian meminta maaf.

Ini dimaksudkan agar anakmu selalu tahu mana tindakan yang harus dicontoh ataupun ditinggalkan. Termasuk saat kamu membuat janji pada anakmu. Sebisa mungkin kamu harus menepatinya agar ia terbiasa dan dapat tumbuh menjadi seseorang yang patuh pada ucapan atau janji yang dibuatnya sendiri.

jangan ingkar janji ke anak

 

Namun, bila ternyata kamu gemar membuat janji dan kemudian tidak menepatinya, anakmu pun akan melihat tindakanmu tersebut lalu tak menutup kemungkinan ia akan tumbuh menjadi seseorang yang gemar berbohong karena menganggap orangtuanya pun berbohong padanya.

Kemudian cepat atau lambat, jika kamu sering melanggar janji yang kamu buat sendiri, wibawamu akan melemah dan anak enggan untuk menaruh rasa hormat yang tinggi pada dirimu. Ia akan berpikir bahwa orang tua yang gemar ingkar janji tak patut untuk dihormati sepenuh hati sebab mereka telah lalai pada ucapannya sendiri.

Jadi sebelum kalian membuat janji dengan anggota keluarga sebaiknya kalian berpikir dahulu apakah kalian akan dapat menepati janji tersebut

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

google kepoinkuy

Inilah 5 Hiburan Rahasia Pada Pencarian Google yang Jarang Diketahui Banyak Orang !

kuis

Yuk Tes Kecerdasanmu Dengan Menebak Peta Negara di Dunia