in

4 Stasiun Kereta Api Paling Angker dan Menyeramkan di Indonesia, Kisah Horornya Melekat Hingga Sekarang

Stasiun Poncol | seputar semarang

Kepoinkuy.com – Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa stasiun kereta api di Indonesia beberapa diantaranya mendapatkan julukan stasiun kereta paling angker dan seram.

Anggapan tersebut berkembang seiring dengan cerita masyarakat yang langsung menyaksikan peristiwa-peristiwa menyeramkan di sekitar stasiun.

Banyak yang percaya tapi ada juga yang tidak soal cerita menyeramkan yang melekat pada stasiun kereta api ini. Namun bagaimana pun kondisinya saat ini, kisah horor di beberapa stasiun ini terus melekat hingga sekarang. Berikut 4 stasiun di Indonesia yang paling angker dan seram

Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai
Stasiun Manggarai | the colourofindonesia

Stasiun Manggarai salah satu stasiun kereta api tertua di Indonesia. Stasiun yang berlokasi di Jakarta Selatan ini mulai beroperasi sejak 1 Mei 1918. Stasiun Manggarai dikenal sebagai stasiun yang horor. Di mana berdasarkan cerita warga, pada tengah malam seringkali sosok anak-anak yang berlarian menampakkan rohnya. Selain itu, sosok genderuwo juga kerap mengganggu orang-orang yang lewat di stasiun ini.

Baca Juga : Beragam Cerita Mistis Dari 4 Lokasi Paling Angker di Indonesia

Untuk diketahui, di stasiun Manggarai terdapat sebuah lahan kosong yang cukup luas untuk menampung beberapa kereta bekas berbagai kecelakaan, salah satunya tragedi Bintaro yang menewaskan ratusan korban jiwa.

Stasiun Poncol Semarang

Stasiun Poncol
Stasiun Poncol | seputar semarang

Stasiun Poncol Semarang juga dikenal cukup horor dan penuh dengan menyeramkan. Konon salah seorang warga dulu pernah beberapa kali melihat penampakan hantu berbaju putih hingga sosok anak-anak kecil yang bermain di sekitar stasiun saat jam operasional telah berakhir. Tidak hanya itu, beredar kisah jika di stasiun ini juga sering terlihat kereta api hantu.

Stasiun Ketanggungan Barat

Stasiun Ketanggungan Barat
Stasiun Ketanggungan Barat | wikipedia

Di Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes ini memang terkenal angker. Adanya Sosok wanita anggun dengan gaun putih menjadi simbol horornya Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes. Kabarnya setiap kali sosok tersebut muncul, ada kecenderungan bahwa kecelakaan bisa terjadi.

Baca Juga : 5 Kawasan Paling Angker Di Jakarta, Bikin Merinding!

Seperti pada akhir tahun 2002 lalu, kecelakaan antara KA Gaya Baru dan KA Empu Jaya terjadi hingga menelan 45 korban jiwa. Meski sebenarnya itu kesalahan manusia, banyak warga menduga perbuatan sosok wanita tersebut. Sebab pada malam sebelum kecelakaan, sosok itu nampak lalu lalang di perlintasan rel kereta api. Setelah tragedi tersebut, muncul suara-suara dan sosok aneh yang menakutkan warga. Kabarnya ketika evakuasi, beberapa bagian tubuh korban tidak ditemukan.

Stasiun Kota Lama Malang

Stasiun Kota Lama Malang
Stasiun Kota Lama Malang | ngalam

Stasiun Kota Lama Malang termasuk ke dalam stasiun yang mempunyai cerita horor. Kisah itu bermula pada tahun 1981 terjadi sebuah kecelakaan hebat. Di mana saat itu sebuah bus terjebak di perlintasan kereta api yang menyebabkan tabrakan terjadi dengan kereta api.

Bus pun terseret hingga beberapa meter hingga mengakibatkan 50 jiwa melayang. Kabarnya ketika evakuasi korban, mayat yang berhasil ditemukan diletakkan di WC umum. Dan konon, di WC itulah sumber berbagai makhluk halus muncul dan menggoda siapa saja yang lewat.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Alas Roban

Beragam Cerita Mistis Dari 4 Lokasi Paling Angker di Indonesia

Sering Sakit? Inilah 5 Tanda Tubuh Kamu Sudah Menumpuk Dengan Racun!