in ,

Tak Kalah Dengan Aplikasi Profesional, Ini 10 Aplikasi Edit Video Android Yang Kece Abis

Movie Maker Filmmaker - WowKeren

Kepoinkuy.com – Bagi kalian yang ingin edit video seperti orang-orang tanpa butuh pc dengan spek tinggi kalian bisa mencobanya dengan aplikasi yang ada di Play Store. Hasilnya pun tidak kalah bagus dengan aplikasi edit video pro lainnya loh, dan bisa langsung kalian upload di media sosial kesukaan kalian.

Aplikasi edit video di Android ini lebih memudahkan kamu untuk menggabungkan, memotong atau menambah effect suara dalam video yang kamu ambil langsung dari handphone. Berikut 10 aplikasi edit video di android yang wajib kalian punya karena mudah untuk digunakan.

1. FilmoraGo

aplikasi edit video Android yang ringan
FilmoraGo – Journalism

Aplikasi edit video Android untuk Instagram atau sosial media lain yang bisa kamu coba salah satunya ada FilmoraGo. Aplikasi editor video di Android yang digemari banyak pengguna dan mudah digunakan.

FilmoraGo memiliki beberapa fitur seperti pemotongan video, penambahan tema, musik hingga menggabungkan video-video pilihan. Kamu juga bisa menambahkan transisi, slow motion, teks dengan rasio video 1:1 hingga 16:9.

Setelah diedit, video pun akan langsung bisa diunggah ke media sosial apapun atau kamu simpan dalam galeri. Selain fitur-fitur gratis, jika kamu memiliki uang tambahan, kamu juga bisa membeli agar fitus edit video semakin canggih.

2. Adobe Premiere Clip

aplikasi edit video Android yang ringan
Adobe Premiere Clip – ReXdl

Tidak hanya untuk perangkat iOS, kini Adobe Premiere Clip bisa kamu gunakan di Android. Aplikasi edit video Android ringan ini menyesuaikan dengan kemampuan pemrosesan pada ponsel.

Baca Juga : Banyak Fitur, Berikut Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih Dari WhatsApp ke Telegram

Kamu bisa men-drag dan drop video klip serta menyusunnya sesuai dengan urutan yang diinginkan. Selain itu bisa juga memotong durasi, mengatur pencahayaan hingga transisi dan menambah efek.

Hebatnya, hasil edit video yang sudah kamu lakukan di Android bisa dikirimkan ke aplikasi Adobe Premiere versi dekstop yang lebih canggih. Tertarik mencoba?

3. VideoShow

aplikasi edit video Android yang ringan
VideoShow – PhoneWorld

VideoShow menjadi salah satu aplikasi edit video Android yang bisa kamu coba. Aplikasi ini dengan mudah kamu dapatkan secara gratis di Android yang tersedia di Play Strore secara gratis.

Percantik video dengan menambahkan efek, teks, musik hingga dubbing suara kamu langsung. Video yang kamu edit pun kualitasnya akan tetap bagus dengan durasi yang tidak terbatas. Di aplikasi ini kamu juga bisa langsung mengompres ukuran video.

4. PowerDirector

aplikasi edit video Android yang ringan
PowerDirector – Technopo

PowerDirector merupakan aplikasi edit video yang bisa dibilang berfitur lengkap dan mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda serta dapat menambahkan beberapa video menjadi satu.

Baca Juga : Cara Melacak Lokasi Pesan Seseorang di WhatsApp Tanpa Diketahui

Jika kamu bingung atau baru pertama kali mengoperasikan aplikasi ini, jangan khawatir. Karena PowerDirector memiliki video tutorial untuk semua fiturnya lho.

5. KineMaster

aplikasi edit video Android yang ringan
KineMaster – Hinditution

KineMaster adalah salah satu aplikasi edit video di Android untuk YouTube atau pun Instagram. Fitur-fitur canggihnya memudahkan kamu untuk mengimpor file dari media yang berbeda. Selain itu kamu juga bisa dengan mudah memotong, memberikan efek hingga menambahkan tulisan dalam video.

6. VivaVideo

aplikasi edit video Android yang ringan
VivaVideo – Apkbaba

Jadi salah satu yang sering digunakan pengguna Android. VivaVideo memiliki ratusan efek filter hingga klip. Kamu juga bisa memotong video dan menyusunnya menjadi kesatuan yang utuh. Tak ketinggalan ada efek slow motion yang membuat video kamu tampak terlihat lebih profesional.

7. Movie Maker Filmmaker

aplikasi edit video Android yang ringan
Movie Maker Filmmaker – WowKeren

Belajar nge-vlog? Kamu tidak perlu menggunakan laptop untuk mengedit video yang sudah dibuat. Cukup dengan smartphone Android, kamu bisa dengan lancar mengedit video. Aplikasi ini bisa mengolah hasil rekaman dari ponsel kamu dengan kualitas terbaik.

Baca Juga : 5 Video Game Yang Sempat Dilarang Untuk Beredar

Tak hanya memotong video, kamu juga bisa menambahkan musik dan memberikan efek filter yang membuat video kamu lebih menarik.

8. Inshot

aplikasi edit video Android yang ringan
Inshot – Google Play

Aplikasi Inshot agak berbeda dengan aplikasi edit video lain seperti aplikasi VivaVideo, VideoShow atau VideoPad, aplikasi Inshot tidak dapat menggabungkan beberapa video ataupun foto.

Aplikasi edit video di Android ini lebih berfokus pada pengeditan video dari segi penambahan lagu, tema, blur background hingga penambahan teks. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, langsung saja download di PlayStore.

9. Quik

aplikasi edit video Android yang ringan
Quik – MakeMac

Aplikasi Quik bisa memudahkan kamu untuk memotong video, menambahkan efek, tulisan dan menyinkronisasi semuanya secara cepat dengan tambahan musik. Video yang sudah diedit dapat kamu simpan dengan ukuran 1080 p atau 720 . Kamu juga bisa langsung mengunggah video ke sosial media. Gratis dan mudah digunakan.

10. Magisto

aplikasi edit video Android yang ringan
Magisto – YouTube

Bagi kamu yang amatiran dalam hal mengedit video. Bisa coba aplikasi edit video yang bernama Magisto. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di Android ataupun iOS. Magisto memiliki keunggulan untuk merangkai foto atau video yang nantinya bisa digambungkan menjadi sebuah alur film.

Magisto dapat menjadi pilihan untuk aplikasi edit video di Android tanpa watermark jika kamu berlangganan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan & nulis

Alasan Untuk Pindah dari WhatsApp ke Telegram

Banyak Fitur, Berikut Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih Dari WhatsApp ke Telegram

Penyebab Bau Mulut Setelah Bangun Tidur

Penjelasan Mengapa Mulut Bau Setelah Bangun Tidur