in

Taruh Garam di Setiap Pojokan Rumah Konon Bisa Membersihkan Energi Negatif

Dikehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas terhadap penggunaan garam, terutama bagi para ibu rumah tangga yang selalu memakai garam untuk keperluan memasak. Kini, ada banyak varian garam di dunia, tergantung dari bentuk, warna dan kandungannya. Contoh, garam dapur, garam kosher, garam laut, garam Himalaya, garam Celtic, kala namak, dan crystalline sea salt.

Dari sekian banyak jenis garam, garam lautlah yang menjadi primadona karena kegunaannya sebagai bumbu masak ataupun kosmetika.

Petani garam

Dikutip dari laman Fengshuidana, untuk membersihkan ruangan Anda dari energi-energi negatif, konon bisa didapat dengan meletakkan garam laut di setiap sudut rumah.

Semangkuk kecil garam laut dipercaya mampu menyedot energi negatif yang tak dibutuhkan tubuh. Semakin banyak Anda menabur garam laut di tiap pojok ruangan rumah, maka semakin besar pula pusaran energi positif di sekitar tempat tinggal Anda.

Salah satu cara sederhana yaitu cukup taburi garam laut di atas karpet, setelah sekitar satu jam, bersihkan dengan vacuum cleaner atau penyedot debu. Sebagai alternatif lain, Anda bisa menaruh semangkuk garam laut di sudut ruangan, diamkan beberapa jam, lalu angkat.

Kristal garam diyakini punya kemampuan alami yang luar biasa untuk menyerap energi negatif di dalam rumah. Tak hanya itu, khasiat garam laut juga bisa didapatkan dengan tiga cara ini:

1. Letakkan di Kamar Tidur

Kamar tidur

Gunakan mangkuk sebagai “magnet” untuk menarik juju (istilah hal buruk dalam feng shui) dari udara di rumah Anda.

Semangkuk kecil garam laut yang diletakkan di bawah tempat tidur selama sehari, konon, bisa menyingkirkan rasa malas.

Dengan kata lain, semakin banyak garam laut yang diletakkan di setiap sudut rumah, semkain besar pula pusaran energi positif yang berputar di sekitar rumah dan semakin Anda terhindar dari kemalasan.

2. Tempatkan di Ruang Tamu

Ruang tamu

Larutkan beberapa sendok makan garam laut dalam seember air. Gunakan untuk membersihkan jendela rumah, lantai dapur, lemari es, bak mandi, lantai ruang tengah dan ruang makan.

Anda bisa mengaplikasikannya di mana saja di rumah Anda, tapi yang disarankan untuk dibersihkan rutin setiap hari adalah ruang tamu untuk mendatangkan energi positif.

3. Campurkan di Air Bak Mandi

Bak mandi

Mencampurkan satu atau dua cangkir garam laut ke dalam air di bak mandi bisa meremajakan kulit tubuh. Anda hanya perlu merendam garam selama sekitar 20 menit di dalam bak mandi, setelahnya basuh badan menggunakan air rendaman tersebut.

Kandungan alami dan aroma khas garam laut, katanya, bisa melepaskan racun dalam tubuh dan merefleksi otak.

Yuk kita taruh beberapa garam di sekitar rumah kita, jangan lupa untuk berikan reaksi dan komentar kalian dibawah artikel ini.

(ref: kepoinkuy.com – liputan6 – berbagai sumber)

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftar 10 Kota Rekomendasi Lonely Planet Yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Ketahui Ini 5 Masalah Kesehatan Yang Diakibatkan Stres