in

Ternyata Buah Nanas Pernah Menjadi Buah Termahal Di Dunia

Nanas mungkin menjadi salah satu buah yang cukup diminati apalagi jika dimakan bersama dengan bumbu rujak. Buah yang satu ini selain harganya yang tidak terlalu mahal juga mudah ditemui sepanjang tahun tidak seperti buah lainnya yang memiliki musim untuk berbuah.

Tapi taukah kalian jika sebelumnya nanas pernah menjadi buah termahal di dunia dan hanya kalangan tertentu saja yang dapat menikmatinya. Ya, sekitar tahun 1700-an buah nanas menjadi simbol status kekayaan seseorang. Di masa itu, untuk satu buah nanas berharga sekitar 8.000 dolar, luar biasa bukan.

Buah nanas

Harga yang mahal ini dikarenakan nanas tidak di tanam di Eropa. Jadi saat penjelajah dunia membawa buah yang langka dan eksotis ini, jumlah permintaan tinggi sementara persediaannya rendah sehingga harganya begitu tinggi.

Kalau sekarang tentu saja buah ini cukup mudah ditemukan dan bukan menjadi sebuah simbol kekayaan lagi. Tetapi ternyata ada buah nanas termahal yaitu yang ditanam di Lost Gardens of Heligan di Inggris Raya. Nanas tersebut ditanam dalam struktur lumpur uang dipanaskan dengan kotoran busuk. Tapi jangan khawatir, nanas tidak pernah benar-benar bersentuhan dengan kotoran.

Dua Buah Nanas

Secara teknis, nanas spesial ini bahkan tidak ada di pasaran, jadi harganya sangat mahal. Penanaman nanas ini memakan masa kerja selama 2 tahun. Nanas ini dikembalikan pada staf yang menanam sementara sebagian diberikan pada Ratu Elizabeth II untuk merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke- 50.

Jika dijual atau dilelang, nanas langka ini mungkin akan bernilai 16.000 dolar Amerika atau sekitar 230-an juta rupiah.

Nah siapa nih yang belum pernah makan buah nanas, buruan cobain sebelum harganya naik lagi.

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

Gunung Berstatus Awas

Agar Tetap Aman, Ketahui Pengertian Status Gunung Di Indonesia

Dasar negara indonesia pancasila

Pancasila, Makna Setiap Lambang Pada Lima Sila yang Menjadi Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia