in ,

Tidak Perlu Panik, Berikut Berbagai Cara Melacak HP yang Hilang

Google Find My Device | FreePhoneTracker

Kepoinkuy.com -Kehilangan hp bisa menjadi hal yang sangat menakutkan bagi banyak orang, karena di zaman sekarang hp adalah salah satu benda yang tidak bisa terlepas dari genggaman kita.

Sebenarnya ada beberapa cara melacak hp andorid yang hilang. Dengan teknologi yang canggih sekarang, Anda bisa mengetahui di mana keberadaan hp Anda yang hilang. Bahkan dari jarak jauh Anda bisa melacaknya, mengunci layar, dan menghapus data yang ada.

Cara Melacak HP yang Hilang
Photo by Maksim Goncharenok from Pexels

Bagaimana caranya? Simak cara melacak hp android yang hilang berikut ini: Langkah pertama, kalian bisa melacak HP hilang melalui IP Address.

Apa sih IP Address ini? Deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit, dan 128 bit yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Baca Juga : Inilah 5 Hiburan Rahasia Pada Pencarian Google yang Jarang Diketahui Banyak Orang !

HP kalian yang pegang punya alamat IP untuk dapat berkomunikasi dengan perangkat lain di internet. Meski tidak bisa secara detail dan akurat, ada hal yang bisa dibaca dari IP Address salah satunya yakni lokasi dari perangkat yang kamu gunakan dan selama masih terhubung ke internet.

Berikut ini adalah situs yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui IP Address atau mendapatkan data di mana lokasi yang disebutkan dari deretan kode tersebut.

– www.iplocation.net
– www.ipfingerprints.com
– iplocation.com

Penggunaannya sama. Pertama-tama kamu akan disuguhkan dengan IP Address yang kamu miliki. Kemudian kamu bisa memasukkan deretan nomor IP Address yang ingin kamu ketahui lokasinya. Dari situ kamu akan tahu dimana lokasinya.

Jika cara melacak HP dengan IP Address belum membuahkan hasil. Berikut cara melacak HP yang hilang dengan akun email, akun khusus, dan berbagai cara yang lain.

4 Cara melacak HP yang hilang:

1. Cara melacak HP yang hilang dengan email

Cara Melacak HP yang Hilang
Photo by Nataliya Vaitkevich from Pexels

Dengan cara ini, pengguna gmail bisa mengamankan akun google dan mengunci HP atau ponsel. Berikut caranya,

a. Pengguna harus login dengan akun gmail terlebih dulu di browser (Google Chrome). Selanjutnya tekan ikon kotak untuk memperoleh info akun yang dimiliki pengguna

Baca Juga : Tips Membersihkan File Sampah & Cache di Android Supaya Tidak Lemot

b. Setelah itu, masuk ke kolom pencarian dan ketik “Find your Phone.” Tahap selanjutnya adalah memilih menu Find your Phone dan pilih HP yang hilang pada daftar perangkat terhubung dengan akun gmail

c. Selanjutnya isi password untuk verifikasi dan klik next. Pada Find your Phone, pilih opsi locate yang akan mengalihkan ke fitur Find My Device. Di fitur ini, akun Google di HP akan dikunci dan diamankan

2. Cara melacak HP yang hilang dengan akun khusus

Cara Melacak HP yang Hilang
Photo by Oleg Magni from Pexels

Cara ini berlaku bagi pengguna Hp atau ponsel keluaran pabrik tertentu, yang punya teknik pengaman sendiri. Berikut caranya,

a. Mi Account

Cara melacak HP Xiaomi yang hilang ini bisa dengan mengunjungi situs Mi Cloud (https://i.mi.com/) pada browser di komputer. Selanjutnya sign in with Mi Account, masukkan data sesuai HP yang hilang, dan password. Tahap selanjutnya adalah pilih Opsi Find Device, hapus data jika HP telah ditemukan, dan masukkan HP dalam Lost Mode

b. Samsung ID

Cara melacak HP Samsung yang hilang bisa dengan mengunjungi Samsung Find My Mobile (https://findmymobile.samsung.com/), lalu sign ini menggunakan ID HP yang hilang. Setelah itu setujui semua legal information yang diberikan oleh Samsung dan klik Agree.

Selanjutnya Samsung Find My Mobile akan mengungkapkan lokasi terakhir HP kamu, mengetahui informasi jaringan yang terhubung, dan sisa baterai. Kontrol HP bisa dilakukan dengan mengunci perangkat, hapus data, atau bunyikan alarm.

c. iCloud

Cara melacak HP Iphone yang hilang bisa dengan mengunjungi situs iCloud (https://www.icloud.com/), lalu sign in menggunakan Apple ID HP yang hilang. Skip Two-Factor Authentication, kemudian pilih opsi Find My iPhone. Setelah lokasi terungkap, HP bisa dikontrol dengan mengaktifkan Lost Mode, hapus data, atau bunyikan alarm.

3. Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati

Cara Melacak HP yang Hilang
Photo by Ingo Joseph from Pexels

Google Maps bisa dimanfaatkan untuk melacak HP atau ponsel yang hilang, terutama dalam keadaan mati. Berikut caranya,

Baca Juga : Akun WhatsApp Dibajak Berikut Cara Mengetahui dan Cara Mengembalikannya

a. Aplikasi Google Maps di HP pelacak dibuka terlebih dulu, selanjutnya ketuk ikon garis tiga di pojok kiri atas. Lalu, masukkan akun HP kamu yang hilang dengan opsi add account.

b. Tahap selanjutnya adalah tekan ikon hamburger sekali lagi dan kini pilih Your Timeline. Pelacakan akan dimulai

c. Kemudian tekan ikon kalender untuk mengetahui lokasi HP jika telah hilang dalam hitungan hari, terutama jika HP mati.

4. Cara melacak HP yang hilang dengan google Find My Device

Cara Melacak HP yang Hilang
Google Find My Device | FreePhoneTracker

a. Google Find My Device/Android Device Manager juga bisa menjadi alternatif melacak HP yang hilang. Berikut caranya,

b. Pertama, pastikan aplikasi Google Find My Device telah terinstall di HP atau ponsel pelacak.

c. Kedua, login menggunakan akun Gmail Anda pada HP yang hilang) dengan sign in as guest agar bisa masuk ke HP yang hilang

d. Ketiga, layer perizinan akan muncul. Izinkan aplikasi mengakses lokasi perangkat dengan klik “Allow.” Selanjutnya segera datangi lokasi penemuan HP dengan memanfaatkan ikon berwarna hijau, yang terhubung pada Google Maps atau lakukan langkah preventif seperti mengunci HP atau ponsel.

Tidak perlu panik karena kehilangan hp karena ada berbagai cara untuk melacaknya, ikuti intruksinya dan berdoa supaya hp yang hilang segera ditemukan.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Genshin Impact

5 Game Android Seru Dengan Grafis Terkece Yang Wajib Dimiliki

20 Fitur Tersembunyi Google Search

Yuk Dicoba Fitur Tersembunyi di Google Search Bisa Jadi Hiburan Sejenak