in ,

Penuh Zombie, Resident Evil: Welcome to Raccoon City Siap Tayang

Resident Evil: Welcome to Raccoon City - Sony Pictures Entertainment

Kepoinkuy.com – Sony Pictures akhirnya merilis trailer perdana untuk Welcome to Raccoon City. Seperti tajuknya, film ini memang akan mengisahkan bagaimana virus zombi pertama kali muncul di kota tersebut hingga menyebar ke seluruh dunia.

Trailer dibuka dengan penampilan Claire Redfield yang sedang mengunjungi kota Raccoon. Claire terlihat menemukan petunjuk mengenai perbuatan buruk Umbrella Corporation terhadap kota Raccoon dan mengajak kakaknya, yaitu Chris Redfield, untuk menyelidiki masalah tersebut. Di sepanjang trailer, kalian bisa melihat deretan karakter di film ini serta berbagai zombi mengerikan yang memenuhi kota Raccoon.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City
Resident Evil: Welcome to Raccoon City – Sony Pictures Entertainment

Sebelum trailer ini, penulis dan sutradara Resident Evil: Welcome to Raccoon City, Johannes Roberts, sudah mengindikasikan bahwa dia ingin membawa franchise horor ini untuk kembali ke akarnya.

Sang sutradara juga menginginkan sensasi mengerikan pertama bermain game Resident Evil hadir ke dalam film. Trailer memperlihatkan tanda selamat datang untuk para pengunjung Raccoon City.

Cerita dalam film ini diharapkan lebih dekat dengan karakter di game Resident Evil dibandingkan seri-seri sebelumnya. Trailer menampakkan Raccoon City, lengkap dengan tragedi berdarah di dalamnya.

Raccoon City sendiri merupakan lokasi yang sangat penting pada Resident Evil universe. Film adaptasi game Resident Evil ini disutradarai oleh Johannes Roberts, sutradara dari 47 Meters Down dan The Strangers: Prey at Night.

Beberapa adegan, zombie, dan monster buatan dari kekejaman eksperimen Umbrella Corporation juga diadaptasi dengan cukup baik. Lengkap dengan dialog dan beberapa akting ‘klise’ dan terkesan ‘murahan’ yang juga muncul dalam gamenya di zaman dulu.

“Dulu rumah booming raksasa farmasi Umbrella Corporation, Raccoon City sekarang menjadi kota Midwestern yang sekarat. Eksodus perusahaan membuat kota menjadi gurun … dengan kejahatan besar yang muncul di bawah permukaan. Ketika kejahatan itu dilepaskan, sekelompok orang yang selamat harus bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik Umbrella dan berhasil melewati malam,” bunyi sinopsis dari film tersebut.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City
Resident Evil: Welcome to Raccoon City – Sony Pictures Entertainment

Film ini ceritanya berdasarkan dua game awal Resident Evil dan merupakan pembaharuan total dari film-film yang sudah tayang sebelumnya. Dari kalimat pembuka di trailer saja, sudah jelas bahwa film ini bakal menceritakan bagaimana permulaan kisah Resident Evil.

“Setiap cerita punya permulaan. Temukan asal muasal kejahatan,” demikian kalimat dari seorang karakter yang terdengar di trailer, kemungkinan suara Claire Redfield.

Setting waktu Resident Evil: Welcome to Raccoon City adalah pada tahun 1998 di Raccoon City. Pemirsa akan melihat mansion menakutkan yang berasal dari game pertama. Ada beberapa adegan ikonik yang berasal dari game.

Seperti dikutip dari Ars Technica, karakter yang ada termasuk Claire and Chris Redfield (Kaya Scodelario dan Robbie Amell, respectively), Jill Valentine (Hannah John-Kamen), serta Leon Kennedy (Avan Jogia).

Aktris Milla Jovovich dipastikan tidak akan terlibat di dalam film ini. Sang sutradara memang ingin menghadirkan sosok baru untuk membintangi film tersebut.

“Saya jatuh cinta dengan Milla Jovovich di film pertama, saya suka sisi dunia Resident Evil itu. Tapi sungguh menyenangkan diberi kendali untuk waralaba baru, mudah-mudahan, itu benar-benar miliknya sendiri,” kata Johannes.

“Saya belum pernah melihat teror dan atmosfer pertandingan. Saya tidak pernah merasakan itu di layar, dan saya merasa itu adalah sesuatu yang ingin saya katakan,” sambung Johannes.

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar film live action yang diadaptasi dari game biasanya mengecewakan. Trailer Welcome to Raccoon City memang menampilkan banyak hal yang mirip dengan gamenya. Namun jika kalian lihat kolom komentarnya, banyak netizen yang terlihat pesimis dengan kualitas film ini.

Beberapa netizen menyatakan bahwa Welcome to Raccoon City terlihat seperti film murahan karena kualitas CGI-nya yang terlihat enggak maksimal. Lalu, masih banyak netizen yang tetap enggak terima dengan pemilihan Avan Jogia dan Hannah John-Kamen sebagai Leon S. Kennedy dan Jill Valentine.

Berikut pernyataan pesimis netizen, terkait trailer perdana Resident Evil: Welcome to Racoon City, seperti dari Youtube dan Twitter.

“Saya bisa terima dengan Claire. Akan tetapi, mengapa Leon tidak memiliki gaya rambut yang sama dari pemainnya?” tulis Baker Sahan.

“Apakah sesulit itu menemukan seseorang yang terlihat seperti Leon?” tulis Altair.

“Jaga ekspektasi kalian tetap rendah dan kalian tidak akan pernah kecewa – Krator,” tulis Lucas Alejaga.

“Game aslinya terlihat lebih baik dibandingkan ini,” tulis Oscar Murillo.

“Tolong jangan lakukan hal ini lagi kepada film RE lainnya,” tulis Austin.

“Saya berharap, CGI akan lebih baik sebelum rilis di bioskop,” tulis Henry Falis.

“Terlihat seperti film Indie dengan anggaran yang rendah,” tulis Valar Morghulis93.

“Pemilihan lagunya memang luar biasa, tapi saya sangat setuju bila itu terasa aneh dan menjijikkan,” tulis Angry Cheetos.

Resident Evil: Welcome to Racoon City sendiri, akan segera menyambangi bioskop pada tanggal 24 November 2021.

cara hapus akun telegram

Cara Mudah Menghapus Akun Telegram, Sementara atau Permanen

NoBraDay_By_Kompas.com

Memperingati Tanggal 13 Oktober : “No Bra Day” atau Hari Tanpa Bra, Berikut Sejarahnya