in ,

Tren Model Rambut Keriting Pria, Begini Cara Merawatnya

Photo by C Technical from Pexels

Kepoinkuy.com – Salah satu yang sedang tren adalah model rambut keriting, baik itu keriting bergelombang, hingga afro seperti brokoli. Namun jangan salah rambut kriting juga harus dirawat dengan benar.

Bukan hanya wanita saja yang sering dibuat pusing dalam menata rambut keriting, hal serupa juga dialami kaum pria. Rambut keriting, ikal termasuk di dalamnya, rentan terhadap berbagai masalah rambut seperti, mudah kering, cepat kusut, ketombe, hingga gatal.

Hal tersebut disebabkan oleh tekstur rambut keriting yang cenderung menutup rapat kulit kepala sehingga sirkulasi udara terhambat yang mengakibatkan tingkat kelembaban rambut semakin tinggi

Jangan memperlakukan rambut dengan kasar

Tips Mudah Bikin Rambut Keriting Jadi Keren
Photo by Wellington Lacerda from Pexels

Seringnya pria dengan rambut keriting menggosok rambutnya dengan keras, baik setelah keramas maupun ketika hendak menata rambut, dengan alasan agar rambut lebih lemas dan mudah ditata.

Baca Juga : Benarkah 7 Mitos Grooming ini Sering Ditakuti Para Pria, Simak Penjelasannya

Memang benar rambut menjadi lemas, namun hal tersebut justru merusak folikel atau batang rambut sehingga membuatnya mudah kusut. Sebaiknya keringkan rambut secara lembut setelah keramas, atau ketika ingin merapikan rambut kering, cukup dengan menyisir jari secara perlahan.

Pilih produk perawatan rambut yang tepat

Tips Mudah Bikin Rambut Keriting Jadi Keren
Photo by Demeter Attila from Pexels

Untuk shampoo dan kondisioner, pilihlah yang diformulasikan khusus untuk rambut kering. Hal ini bertujuan untuk membuat rambut keriting Anda tetap terjaga kelembabannya.

Disarankan pula untuk mengurangi penggunaan produk penata rambut semacam gel dan wax karena bagi rambut keriting, produk-produk tersebut justru akan memperparah kondisi keringnya rambut Anda.

Pilih gaya potongan rambut yang tepat

Tips Mudah Bikin Rambut Keriting Jadi Keren
Photo by Elijah O’Donnell from Pexels

Jika Anda memiliki rambut keriting yang cenderung ikal bergelombang, tidak masalah jika ingin membuatnya dalam kondisi panjang atau pendek. Namun, jika Anda ingin memanjangkan rambut jenis ini, ada baiknya tidak melebihi pundak karena justru akan terlihat berantakan jika terlalu panjang.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

zodiak pemilih dalam mencari pasangan

Inilah Zodiak Yang Terlalu Pilih-pilih Dalam Hal Percintaan

Tes Kepribadian

Tes Kepribadian – Cara Untuk Mengungkapkan Karakter dan Sifat Asli dari Dirimu