in , ,

Unik, Nguyen Thi Dinh Wanita Vietnam Dengan Rambut Sepanjang 6 Meter

Nguyen Thi Dinh

Kepoinkuy.com – Nguyen Thi Dinh, seorang wanita berusia 83 tahun dari Provinsi Ben Tre, Vietnam, diduga tidak pernah memotong rambutnya ketika dia berusia 19 tahun, yang menjelaskan mengapa ukuran rambutnya terbentang sepanjang 6 meter dan berbentuk seperti ular sanca.

Hanya seminggu setelah pria India, Doddapalliah menjadi berita utama internasional dengan rambut sepanjang 7,3 meter, yang menurutnya belum pernah dipangkas.

Nguyen Thi Dinh
Nguyen Thi Dinh

Kepoinkuy akan menampilkan kisah tentang seorang pensiunan Vietnam yang bersikeras bahwa ia belum pernah memotong atau bahkan mengkeramasi rambutnya.

Semuanya berawal ketika Nguyen Thi Dinh, dari Binh Thanh Commune, di Distrik Giong Trom, berusia 19 tahun dan ai memotong rambutnya untuk pertama kalinya.

Dia mengaku mengalami sakit kepala yang sangat parah sehingga orang tuanya membawanya ke dokter, tetapi bukannya sembuh malah gejalanya tetap ada.

Sakit kepalanya hanya hilang ketika rambutnya mulai tumbuh lagi, jadi dia tidak lagi memotong rambutnya sejak saat itu.

Nguyen Thi Dinh
Nguyen Thi Dinh

“Sejak itu saya berhenti memotong rambut saya, dan ketika tumbuh kembali, penyakit saya berangsur-angsur membaik. Anehnya, ketika saya mencuci rambut, kepala saya mulai sakit lagi. Jadi saya berhenti mencuci rambut saya sepenuhnya dan tidak membiarkan rambut saya tidak menyentuh air, “kata Dinh baru-baru ini kepada Tinmoi.vn.

Seiring bertambahnya panjang, rambut Nguyen Thi Dinh menjadi lebih sulit untuk dirapihkan, jadi dia membundelnya dalam gimbal tebal yang sekarang kalian lihat, dengan panjang lebih dari 6 meter, menyerupai ular piton.

Baca Juga : Viral Seorang Gadis Asal Purworejo Berteman Dengan 6 Ular Sanca

Meskipun rambut di kepalanya sekarang abu-abu, sebagian besar  rambut “ular” panjang ini sekarang berwarna coklat, kenangan yang teraba dari masa mudanya …

Nguyen Thi Dinh
Nguyen Thi Dinh

Pada tahun 1990, Nguyen Thi Dinh meminta izin untuk pindah ke kuil Hueoc Buddha, tempat ia tinggal sejak saat itu.

Dia menjadi vegetarian dan secara bertahap menghilangkan semuanya kecuali satu kali makan sepanjang hari, ia pun mulai membaca mantra Buddha dan mengadopsi gaya hidup yang sangat hemat.

Semua ini telah ia lakukan dan telah membantunya menjaga kesehatannya, baik fisik maupun mental, bahkan pada usia 83 tahun.

Rambut Dinh masih tumbuh dengan kecepatan sekitar 10 cm dalam setahun, dan meskipun tidak pernah memecahkan Guinness Record untuk rambut terpanjang di dunia, dengan panjang 6,1 meter, kejadian ini masih sangat mengesankan.

What do you think?

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

chalwa

Viral Seorang Gadis Asal Purworejo Berteman Dengan 6 Ular Sanca

Hari Raya Idul Adha 1441 H

40 Kata-kata Ucapan Menyentuh Hari Raya Idul Adha 1441 H