in

Uniknya Perpustakaan Terbuka Di Mumbai

Di banyak bagian dunia masalah buta huruf dan kurangnya minat membaca masih menjadi masalah yang serius banyak cara dilakukan untuk mengurangi angka buta huruf dan kurangnya minat membaca salah satunya dengan banyak membangun perpustakaan dan mengadakan perpustakaan keliling di berbagai daerah. Salah satunya perpustakaan yang akan dibahas ini, mau tau? kepoinkuy!

Perpustakaan Bookworm Pavilion
foto: www.medcom.id

Seperti yang dilakukan oleh studio desain Nudes yang prihatin dengan buta huruf dan kurangnya minat membaca di Mumbai India, maka studio Nudes membuat bangunan unik bernama Bookworm Pavilion yang memliki 12 ribu buku bacaan.

Bookwork Pavilion
foto: www.medcom.id

Konsep utama dari pembuatan perpustakaan ini yaitu untuk menumbuhkan minat baca dan mengurangi angka buta huruf dari anak-anak di Mumbai, maka dari itu bangunan perpustakaan ini dibuat unik agar pengunjung tertarik untuk berkunjung dan membaca.

Bookworm Pavilion
foto: www.medcom.id

Bookworm Pavilion memiliki panjang 120 kaki dan lebar 40 kaki. Bangunan dibuat bergelombang agar semua bagian dapat digunakan, bagian terendah dapat digunakan untuk tempat duduk para pengunjung sedangkan bagian yang lebih tinggi dapat digunakan untuk penyimpanan buku.

Bookworm Pavilion
foto: www.medcom.id

Fungsi tersebut didukung karena studio Nudes mengadopsi struktur tangga sehingga bisa dijadikan sebagai tempat duduk dan rak buku. Pembangunan Bookworm Pavilion terbilang cukup cepat karena studio Nudes hanya memerlukan waktu satu minggu untuk pengerjaan dua unit paviliun.

Bookworm Pavilion
foto: www.medcom.id

Bahan yang digunakan untuk membangun perpustakaan ini sangat sederhana yaitu memanfaatkan modular prefabrikasi yang dapat di bongkar pasang. Selain di India, proyek ini juga telah diterapkan di Afrika dan Asia Selatan.

Bagaimana menurut kalian apakah kalian tertarik untuk berkunjung dan membaca di perpustakaan ini, tuliskan yuk dikolom komentar.

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ulang Tahun Jin BTS Menjadi Trending Topic, ARMY Dan Para Member BTS Tuliskan Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Jin

tes kepribadian

Quiz, Tes Kepribadian dan IQ, Yang Mana Ibu Dari Anak Dalam Gambar?