in ,

Viral, Kisah Seorang Nenek yang Memutuskan Jaringan Internet di Dua Negara

Hayastan Shakarian

Kepoinkuy.com – Peristiwa Unik telah terjadi di negara Georgia, pasalnya seorang nenek berusia 75 tahun ditangkap, karena ia telah memutuskan saluran internet di dua negara, yaitu Georgia dan Armenia.

Dengan berlinang air mata, ia menyatakan tak bersalah dan telah mengatakan bahwa ia tak pernah mendengar tentang masalah jaringan internet itu.

Dalam satu kasus yang telah menarik perhatian seluruh dunia, telah diketahui nenek bernama Hayastan Shakarian ini didakwa karena membuat ribuan orang di kedua negara tersebut tak bisa mengakses internet selama beberapa jam, setelah ia memotong kabel serat optik sewaktu ia sedang menggali untuk mencari logam.

jaringan internet georgia dan armenia
Kabel Serat Optik Georgia – Armenia

Diketahui Shakarian merupakan warga asli Georgia dari keturunan Armenia, ia mengatakan hanya “Seorang perempuan miskin” yang tak mampu melakukan kejahatan semacam itu.

Baca Juga : Viral Detik-detik Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon, Ada Korban WNI !

“Saya tak memotong kabel ini. Secara fisik saya tak bisa melakukan itu”, kata nenek tersebut, sambil berlinang air mata.

hayastan shakarian nenek pemotong kabel jaringan
Hayastan Shakarian

Nenek Shakarian yang tinggal di desa miskin bernama Armazi di negara Georgia, tepatnya sekitar 15 kilometer dari ibukota Georgia Tsibilisi, ia mengatakan baru saja mengumpulkan kayu bakar. “Saya tak tahu apa itu internet”, ujarnya.

Nenek Shakarian telah dituntut melakukan perusakan terhadap harta orang, dan dapat menghadapi hukuman sampai tiga tahun penjara jika dinyatakan bersalah. “Ibu saya tak bersalah, ia menangis sepanjang waktu, dan ia sangat ketakutan,” ujar anaknya, Sergio Shakarian.

shakarian
Nenek Shakarian

Kementerian dalam negeri Georgia menyatakan, meskipun nenek itu mengaku tak bersalah, Shakarian sudah mengakui bahwa ia sudah mengakui memotong kabel serat optik tersebut.

Perusahaan yang memiliki kabel serat optik tersebut, yaitu Georgian Railway Telecom menyatakan kerugian yang ditimbulkannya sangat serius.

Karena dalam peristiwa itu mengakibatkan 90 persen pengguna internet dari pihak swasta dan perusahaan di negara tetangga Georgia, Armenia telah kehilangan akses selama hampir 12 jam, selain itu juga telah merugikan penyedia layanan internet Georgia.

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

minuman sehat untuk mencegah penyakit ginjal

6 Minuman Sehat dan Alami Untuk Membersihkan Ginjal dan Mencegah Batu Ginjal

Manfaat Mengkonsumsi Sutra Jagung

Ternyata Ada Manfaat Mengkonsumsi Sutra Jagung, Salah Satunya Mengurangi Gula Darah