in ,

Viral, Pedagang Manisan Ditipu Oleh Pembeli Dengan Uang Rp2000 Hasil Modifikasi

Kepoinkuy.com – Keberadaan mata uang kertas rupiah baru membuat para masyarakat Indonesia sedikit dibuat kebingungan, salah satu faktornya adalah dengan desainnya yang hampir sama-sama mirip. Dari segi warna maupun desain letak gambar dan tulisannya pun hampir sama-sama mirip.

Seperti halnya pada desain uang kertas Rp2.000 dengan uang kertas Rp20.000, jika dibandingkan dengan keduanya maka hampir sama-sama mirip, seperti pada gambar dibawah.

uang kertas 2000 dengan uang kertas 20.000
Sumber : kepoinkuy.com

Faktor masalah ini pun, bisa menjadi peluang bagi para penipu untuk membeli barang kepada para penjual yang kurang jeli penglihatannya.

Dilansir dari tribunstyle, seperti yang terjadi pada seorang pedagang manisan di Lahat Sumatera Selatan.

Baca Juga : Viral, Seorang Pria Asal India Tewas Karena Bermain Game PUBG

Yang baru saja terkena tipu oleh pembeli yang membayar pakai uang Rp2000 namun ditambah satu angka nol menjadi Rp20.000.

uang kertas penipu Rp 2000 ditambah angka satu nol
Sumber : tribunnews.com

Untung dari berjualan tak seberapa, pedagang manisan di Lahat ini justru harus menanggung rugi akibat ulah pembeli yang tak bertanggung jawab.

Pedagang manisan ini mendapati pembeli memborong dagangannya dengan uang Rp2000 yang dimodifikasi sehingga terlihat seperti uang Rp20.000.

Bagaimana tidak, pembeli nakal ini sengaja menambahkan satu angka nol di uang kertas Rp2000 untuk membayar barang belanjaannya yang totalnya Rp20.000.

Awalnya ia tidak curiga sama sekali atas uang yang diberikan oleh salah satu pembeli kepadanya. Karena tak curiga, ia mengambil uang tersebut dan memberikan barang yang dibeli.

Ketika dilihat-lihat ternyata uang tersebut adalah hasil modifikasi dari pembeli untuk menipunya, dengan menambahkan angka nol dibelakangnya menggunakan spidol.

Baca Juga : Viral Tagihan Parkir Kendaraan Ini Sampai Jutaan

What do you think?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

6 Alasan Mengapa Brand Xiaomi Menjual Ponsel Dengan Harga Murah Tetapi Berkualitas

Mengapa jendela pesawat berbentuk bundar

8 Pertanyaan Tentang Pesawat Terbang Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui